Kamis, 15 Oktober 2015

Heva Online, Game Unyu nan Menggemaskan


Hwellow sodara-sodara temen blogger! Sehat semua kan? Alhamdulillah....
Kali ini Dino mau bahas tentang Game Online yang kece badai bingits dah. Heva Online! Heva Online adalah salah satu game racikan QeonInteractive yang memiliki grafis sangat soft  dengan karakter yang super imut. Kalo gue bilang mah chibi kebangetan karena sampai monster-monsternya pun sangat menggemaskan. Game ini udah lama, sekitar tahun 2013.


Game ini termasuk dalam MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) 3D Adventure dengan tema Adventure, Fantasy, Cute Casual, Puzzle. Job yang ada untuk karakter bisa dipilih saat udah level 10. Ada 4 job utama yakni Warrior, Hunter, Magician, dan Summoners. 

Walaupun monsternya super cute, game ini sebenarnya cukup sulit untuk dimainkan secara solo (individual player). Kenapa bisa dibilang begitu? Monster level 25 ke atas relatif memiliki nyawa yang gede dengan serangan berkekuatan besar. Bahkan monster boss mosnter di map level 35 saja bisa membuat pemain level 70-an kewalahan (boss monster sendiri udah level 50)! Sistem leveling pun lumayan berat karena poin experience (EXP) yang didapatkan dari gebukin monster sangat sedikit. Nah, yang bisa meningkatkan EXP dengan mudah adalah duel dengan NPC (Non Player Character) yang memberikan misi dengan imbalan EXP yang bisa dilipatgandakan dengan sistem suit batu gunting kertas.


Hal yang unik dari Heva selain EXP yang bisa dilipatgandakan dengan sistem suit batu-gunting-kertas adalah adanya sistem transportasi berupa meriam yang bisa melontarkanmu ke tempat tertentu jika malas berjalan. Ada juga sistem clone (semacam pet) yang bisa dibuat sendiri sebagai teman bertarung. Clone ini berjumlah ratusan kurang lebih sebanyak monster yang ada di Heva sendiri. Clone juga ada tipe-tipenya seperti attacker, magician, guard, healer, bahkan tipe riding yang bisa dinaiki dengan memencet tombol "DELETE".

Contoh Clone
Sebagai pemain pemula, gue sendiri bingung dengan saking banyaknya sistem yang ada di Heva. Beberapa map terkadang memaksa untuk party karena monsternya brutal. Setelah menjelajahi Heva selama kurang lebih lima hari, gue bisa memberi tips unyu untuk kalian yang mau bermain game ini.
  1. Pertama, tombol keyboard “M” akan memunculkan map keseluruhan. Ini akan sangat berguna untuk memandumu tempat mana yang akan dituju  karena di setiap map tertera levelnya.
  2. Kedua, Clone bisa dinaikkan rank-nya (dari rank-E ke rank-S) dengan evolusi, namun tak selalu evolusi berhasil. Setiap ditetaskan pada clone master yang ada di tiap kota, ia akan otomatis rank E artinya yang terbawah. Jadi langsung aja masukin ke clone book untuk koleksi atau dijual aja. Evolusi butuh item yang mahal harganya agar clone gak hancur saat evolusi. Jika ingin punya clone bagus, beli aja di tempat pelelangan. Disarankan untuk membeli yang udah rank-A atau rank-S karena clone ini mempunyai skill bagus yang akan membantumu saat melawan monster.
  3. Masuklah sebuah guild yang bagus dan tulislah chat dengan sopan dan baik. Jalin pertemanan dengan pemain lain. Di Heva pemain tergolong ramah dan saling membantu mengingat sulitnya main sendiri. Mereka akan membantumu bahkan memberimu kostum avatar, clone, atau membantumu levelling. Tanyakan pula apa yang belum kamu tahu ke mereka.
  4. Jangan melawan boss atau monster yang berlevel 5 lebih di atas levelmu sekarang karena serangan mereka sangat mematikan. Setidaknya buatlah party untuk melawan mereka.
  5. Cek selalu papan quest board yang ada di tiap map, kadang ada hadiah clone yang cukup bagus dengan menyelesaikan quest.
Okay deh, menurut gue, Heva akan mengajarkan betapa sulit arti hidup dan melatih kesabaran. Bahwasannya semua gak instan atau semudah yang dibayangkan. Heva juga mengajarkan agar jangan sombong. Kenapa? Karena monster level 50 aja bisa membunuh pemain level 75 party dengan perlengkapan yang udah bagus (pengalaman gue sendiri waktu party sama temen guild). Gue terjemahkan jadi seperti ini: 
"Tidak semua orang itu lemah, yang lebih kecil atau orang yang dianggap remeh justru bisa saja lebih hebat, lebih segalanya dari kita."
(merenung)........

Bagi yang mau main game ini bisa download clientnya di http://heva.qeon.co.id/ situs resmi Heva Online. Di sana juga terdapat panduan main game ini.

Well, see yay and have a nice day!


Referensi dan sumber gambar:
http://i.imgur.com/8MFUX.jpg
http://i1162.photobucket.com/albums/q524/QeonInteractive/subtransport.png
http://i1162.photobucket.com/albums/q524/QeonInteractive/petbig.jpg
http://indogamers.com/system/upload/media/pictures/502f024876d1a1345258056427548_405971052798252_296035902_n.jpg
http://i.imgur.com/uBaXt.jpg
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016010110/official-threadheva-online-indonesia--the-cutest-3d-adventure-mmorpg-ever/
https://www.facebook.com/Heva.Qeon
http://heva.qeon.co.id/ (situs resmi)

6 komentar:

  1. entah kenapa yah gue liat pict nya kok tiba tiba langsung jadi kebayang coc heheh jadi keingetan sama temen gue yang mabuk banget main game sampai diusir sama ortunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyahaha...harusnya yg diusir game nya bukan temen lo tu, kasian...nyahahaha...

      Hapus
  2. game ya. saya pingin main tapi sayang kuota mas. saya fakir kuota nh ckckck

    liat penjelasannya iya kayanya rumit. mai game yg di fb aja saya bingung apalagi game online gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si...pake kuota tapi dikit kok...hemat hehehe...emang rumit si, agak bingung jg....

      Hapus
  3. Balasan
    1. nyahaha....moga laris bang jualannya :v

      Hapus