Selasa, 13 September 2016

Pocket Master - Pokemon Debut as Human!

Hwellow!
Pertama-tama gue mau ngucapin selamat Hari Raya Idul Adha 1437H, happy qurban yay! 

Balik lagi gue mau nuangin tulisan aja tentang game yang baru-baru gue mainin. Yup, Pocket Master. Emm, mirip si namanya dengan yang dulu. Tetapi sesungguhnya beda. Poket Master dengan "Pocket Master". Untuk review Poket Master bisa kalian lihat disini:  

[Poket Master], Game Penuh Warna dengan Karakter Imut
Yuk Mengenal Sprite yang Berharga Buat Battle di Poket Master



Nah kali ini gue mau bahas yang satunya, yup Pocket Master. Game ini masih sama bertema tentang pokemon. Entah gue suka sama game bergenre RPG yang miara-miara monster gitu ehehehe. Yang unik dari game ini adalah karakter Pokemon yang bertranformasi jadi manusia! Karakter-karakter seperti Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Pikachu, dll bisa kamu temui dalam bentuk manusia di game ini dengan nama yang agak berbeda.


System game terbilang seimbang baik dari segi hardware maupun software. Game bisa lancar dimainkan dengan ponsel android RAM 512 dengan memory internal 1GB. Saat dijalankan cukup ringan. Gue main baru seminggu baru force close sekali dengan HP spec itu. Interface pengguna terbilang simple dengan berbagai keunikan tersendiri seperti adanya sistem tempa equipment, bonding, hunting ground, mega evolution, dll.

Pocket Master adalah salah satu game online server luar, jadi player berasal dari berbagai negara. Namun tenang aja, pake bahasa inggris pasti mereka ngerti. Player bebas mengeksplorasi line-up mereka karena pokemon yang disuguhkan sangat beragam. Mulai dari 3-star sampai legend monster 6-star. Pokemon legenda seperti Mewtwo, Ho.oh, articuno, lugia, bahkan reshiram dan zekrom pun ada. VIP player dan non VIP player (player tanpa top-up) tidak memiliki kesenjangan yang terlalu mencolok. Cukup pintar-pintar aja cari celah permainan hehe. Lama bermain pasti berpengaruh terhadap monster yang dimiliki. Untuk player kelas atas, jangan kaget semua monsternya 6-purple star legend. Legend monster dapat diperoleh dari event, mosnter combine, fragment, maupun shop.


Monster memiliki berbagai macam classes. Classes terdiri dari Blast, Strike, Guard, dan Assist. Blast (long range attack) dengan simbol busur panah, strike dengan simbol pedang, guard dengan simbol perisai, dan assist healer dengan simbol daun. Classes monster perlu diperhatikan dalam line up karena memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan.
  1. Strrike monster memiliki ATK yang tinggi namun HP sama DEF nya rata-rata bawah sehingga perlu assist sama guard moster pendamping. 
  2. Guard monster memiliki DEF dan HP yang tinggi namun ATK nya sangat rendah hingga perlu strike monster sama assist untuk buff.
  3. Blast monster memiliki ATK yang tinggi saat menyerang jarak jauh namun HP dan DEF nya sangat rendah. Ketika battle jarak dekat, ATK nya sangat rendah. Blast monster memiliki Rage Bar yang besar sehingga memungkinkan menyerang semua musuh. Namun perlu guard monster untuk menjaganya dari serangan jarak dekat.
  4. Assist monster memiliki kemampuan heal dan buff, namun memiliki ATK, DEF, HP yang paling rendah dari semua class monster.
Line up monster perlu seimbang antar classes-nya. Line up terdiri dari 5 monster inti dan 1 monster cadangan. Idealnya menurut gue adalah 2-blast monster, 1-assist monster, 1-strike monster, dan 1-guard monster, lalu untuk cadangan 1-strike monster.

Elemen monster pun beragam, api, air, tanah, rumput, dan listrik. Nah pintar-pintar buat line up monsternya. Misal monster rumput kalah dengan serangan monster api.

 Monster Favorit Gue (Dragonknight a.k. Dragonite)

 Charilizard - a.k. Charizard
The Best kalo di game pokemon - Lutetium - a.k. Lugia

Untuk Referensi monster-monster dan fitur-fitur di game bisa kalian lihat di:

Seperti biasa gue kasi tips buat main game ini.
  1. Hematlah gold, pokestone, diamond, dalam game. Gunakan hanya untuk event atau keperluan penting.
  2. Join guild
  3. cek shop di tiap fitur, banyak item yang bisa kamu beli dari sana.
  4. cek combine material monster, simpen monster yang bisa digunain untuk combine
  5. Invite friend sebanyak-banyaknya, bisa dapetin stamina
  6. Line up monster seimbang dan beri equipment yang bagus
  7. lakuin quest harian seperti myth monster, endless trial, factory, champion tower, world boss, arena dll
  8. cek event, game ini event-eventnya sangat bagus
Well, see ya and happy gaming!
Server : Pyrite Town, IGN : Yanafta

Sumber Gambar:
google.co.id
http://pocket-master.wikia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar