Kamis, 17 November 2016

Twin Saga, Buat yang Rindu Fresh Anime MMORPG

Halo semua, balik lagi gue bikin postingan tentang MMORPG nih hehe. Kali ini gue pengen bahas Twin Saga, sodara deket dari Aura Kingdom sama Dragomon Hunter milik Aeria namun lebih kawaii. Bisa dibilang Twin Saga adalah adik dari kedua game tersebut karena satu publisher hehehe. Game ini tergolong baru, rilis September 2016 kemarin. Gue beruntung bisa nemu game imut ini setelah masih belum move on dari Heva. 


Well, Twin Saga menghadirkan sistem yang sangat baik dari segi grafik maupun UI. Meskipun pada awalnya membingungkan, namun setelah mengetahui fungsi masing-masing, game ini lumayan simple. Keunikannya adalah kita bisa berganti job semaunya. Job/ class bisa di switch bebas. Misal, bila bosan jadi swordmaster, kita bisa ganti jadi magician/hunter/cleric tanpa ada persyaratan khusus. Monsternya pun didesain dengan apik, fresh, dan tidak lupa sadis! Monster level tinggi sakit kalo mukul. wkwk

Party battle lawan mini boss di dungeon
Cash player/non cash player tetap sama-sama bisa menikmati game tanpa kesenjangan berarti. Apalagi adanya hadiah poin yang bisa digunakan untuk beli barang cash di IM ketika kita menyelesaikan achievment harian. Fitur unik lainnya adalah adanya Terracottage, yaitu rumah karakter kita sendiri di dalam game yang bisa berjalan. Rumah tersebut bisa didesain sesuai kemauan player. Bahkan ada greenhousenya. Profesi yang ditawarkan juga beragam, seperti alchemist, blacksmith, dan lain-lain. Senshi adalah salah satu yang jadi daya tarik dari game ini. Senshi adalah semacam arwah berkekuatan tertentu yang mengikuti player yang bisa digunakan untuk membantu ketika battle maupun sebagai assist.

Char gue bersama mbak senshi kawaii Fina :v
Terracotage
Kendala yang ditemui player mungkin adalah susahnya levelling, mencari gold, serta monster yang alot ketika level semakin naik. Pola serangan monster berubah ketika level player semakin naik. Namun itu semua malah jadi tantangan untuk jadi God Game wkwk. Secara keseluruhan game ini sangat baik. Memuat cerita yang bagus untuk diikuti di setiap story questnya. Memanjakan mata dengan pemandangan in game yang fresh dan unik. Backsound yang sangat enak untuk didengar dan karakter-karakter yang super imut tentunya. Okay, game ini recomended banget buat yang bosen sama itu-itu aja. Happy Playing yay!

Buat yang pengen main, silakan bisa kunjungi : http://twinsaga.aeriagames.com/
Informasi tentang game bisa dilihat di : http://twinsaga.wikia.com/wiki/Twin_Saga
See ya in game!

IGN: Frelein 

Sumber gambar: dari google dan screenshoot in game

2 komentar:

  1. masih belum tertarik main game bergenre seperti ini. Baru pertama kali denger juga karen abaru rilis kali ya. Aku mainnya yang memang familiar, kayak dota n heartstone

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru rilis september kemarin bro...

      Hapus