Minggu, 15 Oktober 2017

TIPS [Monster Super League] Game dengan Full Kawaii Character


Hello sodara-sodara, setelah Poket Master tutup, akhirnya gue berhasil nemuin game yang lebih kece badai. Ini dia jeng jeng jeng. Monster Super League atau lebih singkat MSL. Game ini bergenre RPG dengan sistem mirip Pokemon. Bagi yang udah pernah main Summoners War, game ini sangat mirip meski ada beberapa perbedaan. Perbedaan yang paling mencolok adalah Hero di game ini (yang disebut astromon) bisa ditangkap seperti di Pokemon.

Buat yang rindu pokemon, game ini recommended banget. Skill tiap astromon sangat balance sehingga sangat mungkin astromon natural born *5 bisa dikalahkan astromon *5 hasil ancension atau hasil menaikan grade star. Sistem game sangat sederhana sehingga pertama kali main pun langsung paham cara kerja MSL ini.


Keunikan game ini adalah bisa mendeteksi astromon yang tergolong langka dan menangkapnya dengan rate tertentu. Seperti gambar di atas tampak legendary astromon muncul dan bisa ditangkap ketika masih memiliki astrochips. Astrochips bisa isi otomatis dengan membayar 500 gold. Tetapi dalam satu kali run di map, hanya bisa membawa maksimal 3 astrochips. Sistem autodetect akan mendeteksi otomatis astromon rare, s rare, legendary, dan exotic (muncul ketika event tertentu). 


TIPS MAIN

Newbie
Yuhuu, ane juga masih tergolong newbie nih hehe. Tips buat newbie adalah cukup mengikuti quest story seterusnya. Dah itu aja :v

Build Team
Okay, cukup ikutin quest story lama kelamaan team akan terbentuk. Setelah lumayan nyaman, coba deh fokus build astromon berikut: Water Latt, Water Seiren, Water Mona, Water Valkyrie (didapat dari heroes contract kalau ikutin quest story terus) Wood Miho, Wood Squirrus, Fire Miho, Fire Cotton, Fire Bron (tangkap di map guys, ane lupa map mana), dan Fire Candling. Dah ini dulu deh jangan banyak-banyak. Gedein sampe 5* yak guys. Mereka astromon kunci yang akan sangat membantumu di segala medan.

Farming Gem
Gem semacam rune yang dipasang di astromon. Makin bagus gem makin GG pula astromon kita. Okay, gem 1* sampe 3* semua dijual atau beberapa bisa dirawat untuk selesein quest, upgrade quest, event quest atau pasang di astromon kunci.

Ikutin seluruh quest sampe bisa ke Pagos Coast Extreme. Farming gem 4* disana dengan Water Mona, Water Latt, Water Seiren, Water Vakyrie. Minimal mereka udah *5 level 50 evo 3 (kecuali Valkyrie) dengan gem acak yang lumayan bagus.

Setelah mendapat cukup banyak gem, pasang di astromon kunci dan naikin grade gem sampai +11 semua. Jual gem yang jelek seperti *3 atau flat status (bukan %). Flat gem yang bagus hanya HP.

Farming Rare Astromon
Ketika loe farming gem, sekaligus farming rare astromon di pagos coast. Tips farming yang lain, masuk ke Pagos Coast Normal lalu pilih stage yang bonus exp. Dijamin bersyukur banget deh :v

Farming Gold + Gem
Masuk ke gold dungeon. Cara lain, lawan ancient dungeon golem. Dari B1 sampe B10. Dengan astromon kunci di atas pasti bisa deh.

B1-B6 skip, cukup clear aja pakai astromon pinjem temen kalau gak kuat soalnya drop gem jelek.
B7 Team wood miho, water latt, water seiren, wood squirrus
B8 Team water latt, water mona, water seiren, water valkyrie 
B9 Team Fire Miho, Fire Candling, Fire Cotton, Fire Bron

Semua astromon di atas harus EVO3 Level 50 (kecuali valkyrie) dengan gem dari pagos coast *4 +11. Astromon type recovery dan tank pasang 2HP% + 1 DEF%. Tipe Attacker pasang ATK% + HP flat + DEF%.

Hasil gem dari farming yang jelek jelek dijual semua. Niscaya gold melimpah hehe.

Farming Astrogem
Gold melimpah, saatnya cari astrogem. Carannya:
Farming rare, tangkap, ke airship, quest clear pasti akan dapet gem
Evo2 astromon, airship, quest clear dapet gem 10
Evo3 astromon, airship, quest clear dapet gem 60

Dua tahap di atas adalah infinity. Syaratnya adalah, tiap melakukan tindakan cek quest, jangan tunda karena quest repeatable, jika belum diambil gak akan numpuk. Gem buat gacha atau beli energy. Jadi loe bisa INFINITY FARMING.

ENERGY buat farming GOLD di golem. Lalu gold untuk evolusi astromon sampai ke evo3 agar dapet ASTROGEM. Nah astrogem dipake buat beli ENERGY.

Okay, itulah tips dasar main game MSL. Main sante aja, jaga kesehatan. See yaa and keep kawaii!

IGN : Yanafta


Sumber gambar: google

3 komentar:

  1. Akhirnya nemu juga tips yg tokcer.. XD

    Makasih gan tipsnya.. mudah dipahamin juga buat newbie.. :)

    Ijin coba tipsnya gan.. ane add yaa.. ign Iddeera

    BalasHapus
  2. jangan evolve monster yg sama yg susah dapetnya contoh odin kan bintang 5, kalo mau evolve jangan masukin odin tapi pake holy gleem(bentuknya kayak bintang) monster yang bentuknya bintang mudah dapet di store(gabisa di tangkap)

    BalasHapus