Minggu, 11 November 2012

Slobbering

Hwollow….balik lagi dengan dinyo si mahasiswa unyu… #ditampong
Apa kabar sodara-sodara pemirsa dunia perbloggeran tanah air? Pasti baik kan? Iye dong.. 

Mblooo..mana suaranya? Udah berhasil move on belom? Cepetan move on yak, jodoh lu menanti di suatu dimensi yang belum diketahui. Carilah dengan hatimu niscaya kau akan menemukannya. Jangan menyerah.. jangan menyerah… #nyanyi

Dinyo kali ini mau cerita tentang apa?
Kasi tau gak yaaa.. :P
Kasi tau dong…
Iye-iye, simak baik-baik yak!

Orang yang hobi ngeblog personal pastinya hobi nulis. Gue ngerasa nulis itu juga punya gradasi dimana terkadang kita hanya mengulang apa yang pernah kita tulis dan mengembangkannya dengan kata yang berbeda. Terkadang pula kualitas tulisan kita menurun karena berbagai faktor. Bukan hanya blogger personal, tetapi juga pengarang buku. Terkadang bukunya yang terbaru hanyalah goresan kata-kata baru dari intisari ceritanya yang udah pernah dicritain di bukunya yang sebelumnya. Menurut gue, nulis itu perlu waktu, semakin kita menulis dengan waktu yang lama dilengkapi dengan konsisten dan komitmen akan tulisan kita, hasilnya juga akan bagus. Satu hal, terkadang pula waktu gak mendukung itu semua…

Gue ngiler sama orang yang punya waktu luang banyak, bisa ngeluapin segala rasanya dalam bentuk apapun. Nulis, main musik, gambar, desain, jalan-jalan, hunting foto, dan lainnya. Gue ngiler kalo ngeliat gambar vektor yang menakjubkan, unyu ato enggak asal menginspirasi gue salut kemudian ileran.

Ngeliat orang pacaran suap-suapan, ngeliat orang pacaran boncengan motor sementara gue mbuntutin sendirian di belakang sambil naek motor juga, gue takjub, kemudian mikirin Pauusku, kemudian kepengen, kemudian ngiler.

Kenapa si dinyo sekarang hobi ngiler?
Gak tau juga, mungkin kepengen tapi gak kesampean atau emang gak mampu menggapainya….

Ngeliat temen dapet nilai bagus, gue seneng, terus gue mikir, kenapa kok nilai gue sekarang pas-pasan kayak gini? Ujung-ujungnya ngiler juga sambil nyesek. Ngeliat orang gapernah belajar tapi pinter sementara gue belajar tetep aja bego, ngiler. Ngeliat orang bisa olahraga, sementara gue sama bola aja mentok bisa nyundul, gue ngiler. Ngeliat orang bisa maen musik, gitar, piano, sementara gue bakat mukul kentongan berulang-ulang dengan nada cepet sambil tereak maling, gue ngiler. Ngeliat orang bisa nulis puisi, bikin cerpen bagus, ngelukis, nulis dan tulisan bagus, iler gue ngalir sambil mangap-mangap.

Ngeliat orang bawa BB, hape Android dengan Instagramnya, Iphone, Apple udah kegigit, kamera DSLR, sementara gue hanya bawa hape C1 dengan bandul angry bird biru couple sama Pauusku, gue ngiler muncrat-muncrat. Ngeliat film yang mengharukan dengan perjuangan, happy  ending, kemudian gue tanya.. apa bisa gue kayak gitu? Bukankah garis cerita kehidupan gue gak sama kayak yang di film? Langsung galau dan ngiler…

Iler gue jadi banyak banget dah. Awas lu kalo coba-coba berani sama dinyo, gue punya senjata baru yang mutakhir yakni bom balutan upil dengan iler beracun. Awas…dino nyonyo masih kerabat dekat komodo hlo..hahahahaaa

Kalo diusut, gue adalah blasteran antara si komodo dengan si lickitung, pokemon tupai transgenik dengan kodok. Nih gambar si licki unyu yang berhasil gue search di eyang google tampak depan dengan lidah yang berjuntai keluar :D


Slobbering, berasal dari Slobber=Air liur ditambah –ing yang berarti gerund sebagai obyek untuk iler. Entah bahasa inggris gue juga udah kacau. Bukan, bukan hanya itu. Gue ngerasa semua yang ada dalam diri gue udah kacau. Tata bahasa, numerik hitungan, kecepatan berpikir, reflek, semuanya. Udah gak ada normal-normalnya seperti dulu. Kadang gue nyesek sendiri ngerasain ini… #malahCurcol

Terkadang dunia manjadi medium pengutukan takdir yang tak sejalan dengan harapan. Memaki dan mengutuki nasib, mengeluh dan menjerit-jerit gak tahan pada dunia. Rasa iri merasuki seraya setan membujuk napsu manusia untuk terus melakukan dosa di dunia.

Yah, disela semua iler gue yang udah kemana-mana, gue hanya bisa mengucap rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa terhadap apa yang udah gue punya, apa yang udah gue bisa, dan apa yang udah gue dapet…
karena terkadang orang lain juga memendam rasa untuk menjadi seperti diri kita
Hemm… maap yee kalo postingan gue kali ini terkesan ngasal pake banget, gue lagi rentan galau kayak kata Bang Raditya Dika si Kambing Marmut Salmon Brontosaurus Ngesot dalam stand up comedi akhir tahun lalu. Kayaknya gue lagi menderita hemonemiphobia dimana gue kerasa kurang darah tapi phobia makan sayur...

Pauusku, jangan ikutan dinomu yang penyakitan ini yak, semoga kau sehat selalu :)
Well, see yaa and happy Sunday \\@v@//

sumber gambar : (link)

44 komentar:

  1. hah, dari pada ngiler terus, nih! *ngasih baskom* ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo gue dikasih baskom terus buat apa sob????
      buat helm-an yak? heheheheee

      Hapus
  2. memang diperlukan sebuah alibi semacam ini bang "karena terkadang orang lain juga memendam rasa untuk menjadi seperti diri kita" dalam menjalani hidup ini Haha

    BalasHapus
  3. iler nya di wadahin trus dijual pake beli yang kamu pengen xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus tuh....
      bedewe, elu mau beli iler gue gak feb?
      gue jual murah deh,....hahahaa

      Hapus
  4. waktu ibumu hamil kamu, ngidamnya ngga diturutin ya yan? makanya kamu jadi suka ngiler gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah, tapi pernah pengen beli baju dulu waktu kecil gak keturutan sampe segede ini...aku haru mbak =,=

      Hapus
  5. ilernya kasih baskom. hati hati banjir. jangan kebanyakan ngiler... hehehe xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaaa....tetap tenang, saluran aer gak mampet kok...

      Hapus
  6. Hahahaha, betul tul kata iyund_iyund, wwaktu ibumu hamil ngidam.nya engga keturutan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeh =+++=
      kayaknya iya ya bang? emak gapernah bilang2 sih :D

      Hapus
  7. setelah baca dari awal sampai akhir gue juga ikut ileran.

    ga nyangka gue ternyata lo hobi juga buntutin orang yang lagi pacaran naik motor.

    menurut gue ini tulisan lo yang paling random. Sorry nih gue terlalu banyak komen, gue ileran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaaaaa....toss bay :D

      iya, asik buntutin orang lagi pacaran naek motor..hahaaaaa

      maklum bang, kemaren lagi galau akut...

      Hapus
  8. Pasti ada oranglain yang juga "ngiler" terhadap apa yang Abang dapetkan dan lakukan..
    Jangan menyerah.. Jangan menyeraaaaaah...
    *ikutan nyanyi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan menyeraaahhhh...jangan menyeraaah....
      bner din...tetep semangat!

      Hapus
  9. Smpat bingung td mksdnya ap, trnyata iler. Lau gt mendingan gw kbur dr pd kena jurus upil dn ilernya dinyo :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini gue lempar.. kyaaaaaaaaaa #mulaigila

      Hapus
  10. gue ngiler kalo lagi tidur bang :D

    BalasHapus
  11. "ngiler sama orang yang punya waktu luang banyak" itu gue banget bang...sesama pengiler waktu luang kita saling menguatkan dan mengingatkan saja kalo orang2 yg kebanyakan waktu luang itu pasti pernah ngiler juga utk punya kegiatan yg banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss...
      sangat benar...mari bikin mereka ngiler :D heheheee

      Hapus
  12. Kayak pokemon jenis apa ya gambarnya... lucccuuuu XD

    BalasHapus
  13. hahaha entar arti dari slobbering gue tanyain sama guru b.inggris gue bang XD

    BalasHapus
  14. pertama gua baca , gua kira ini postingan mau kritik tentang cara menulis, sampai bawahnya mungkin kritikan tentang karya instan, bwahnya lagi tentang elu yg suka iri ama orang, bwahnya lagi ngiler, waduh gua jadi ngiler nih, man air air air, gua kehabisan oksigen coi hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaaa..makannya terkesan random....termasuk tulisan gue ini :D
      hemmmm..apa hubungannya yak kehabisan oksigen, butuh aer, sama iler?

      Hapus
  15. Wahahahhaa gue kira ini postingan serius, ternyata ngomongin iler :)

    BalasHapus
  16. ihhh jorok ah ngomongin iler semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. akakaka,, upil udah, iler udah, besok ngomongin apa lagi yah... *hening *mikir

      Hapus
    2. rahasia dong....heheeeee...tunggu episode selanjutnya yak :D

      Hapus
  17. gua suka ngiler dalam keadaan tidur, bikin pulau sebesar-besarnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreatif sekali hen...coba elu bikin benua sekalian, ada samuderanya juga.pasti asoy :D hahahaa

      Hapus
  18. Dari keseluruhan saya ngebacanya, akhirnya saya menemukan banyak kata iler di dalamnya.. Hahaha
    Hobby ngiler ya? hehe

    Ngomong-ngomong gambarnya sangat unyu.. jadi gemes ngeliatnya .. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak, cuman ilernya kadang muncrat kemana-mana...heheheee

      iya, unyu kan? heheheeee...
      gambaran gue juga semua unyu kakak :D

      Hapus
  19. kesibukan membuat nggak ada ide buat nulis yan, dan gue ngerasain itu. nulis paling cuma sebulan 2/3 postingan :| eh lu suka pokemon itu ya, kalo gue suka pokemon2 legendaris :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang..jadi cetek banget pikirannya buat nulis...

      gue juga suka bang, terutama lugia dan palkia.heheeee

      Hapus
  20. Jangan nyebut2 komodo, itu milik gue. jangan sampe gue ikut ngiler :(
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....awas bang jadi banjir lho elu ikutan ngiler.....

      Hapus
  21. beuh salud deh hanya dari iler bisa jadi postingan.
    dari iler doank bs berintrospeksi menghargai hidup :D
    bener banget sih, kadang suka nanya juga kenapa orang yg kesannya gak bersyukur hidupnya enak sedangkan yg khusyuk . .ah sudahlah
    selalu yakin kalo Tuhan itu pasti adil :D
    setiap iler adalah peringatan dari Tuhan wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang...
      pasrah aja lah..Tuhan tau yg terbaik buat hambaNya..

      bener bang..wkwk
      iler juga anugrah Tuhan :D

      Hapus