Sabtu, 10 November 2012

Dinoarticc #23 ~Stranded Whale~

Hwelloowwww….
Udah lama banget gue kagak berkutat dalam dunia perbloggeran, blog walking dan nulis postingan. Udah lama juga gue kagak berkutat dengan dunia vektor unyu. Kalo liat Si Teresha Bathroom gue jadi ngiler pengen gambar lagi. Tapi apa daya, si waktu dan tugas kuliah yang gak mau kompromi. Hemmm… Pada kangen vektor unyu gue kagak yak? Pada kangen cuap-cuap gue kagak ya? *ngarep*

Pertama, gue miris sama kecelakaan bus yang terjadi di Purwokerto. Allah Maha Besar, Maha Berkehendak akan jatah hidup di dunia. Siapa tau jatah umur kita di dunia ini? hanya Tuhan yang tau. Gue sempet baca tagnya temen gue di FB tentang catatan terakhir salah seorang korban meninggal dalam kecelakaan bus itu. Gue terenyuh sama kata-kata yang seinget gue intinya gini.
“Apalagi kita, yang sadar akan siksa neraka namun tetap rutin berbuat dosa.”
#Kutipan tulisan terakhir dari Ukhtina Novilia Lutfiatul, salah seorang mahasiswi Kedokteran Universitas Diponegoro yang menjadi korban dalam kecelakaan maut di Purwokerto. Tulisan ini diposting tanggal 1 November 2012 lalu. Semoga Allah menempatkan beliau sebagai salah satu da’iyah yang menghuni surga. Amin Ya Rabb..
Jlebb banget dah…. Yah, itulah manusia kerasa gak kerasa. Bahkan gue juga masih sama kayak gitu. Tuhan memberikan banyak kesempatan untuk berubah, tetapi kadang setan muncul untuk menggoda iman. Gue pengen jadi lebih baik juga, pengen berubah. Mari jadi lebih baik di dunia ini, jalani hidup dengan sabar dan ikhlas, serta selalu bersyukur akan nikmat dan hikmah yang diberikan Tuhan, niscaya hidup kita jadi lebih bermakna.. :)

Kedua, gue kemaren dua minggu kagak melihat rumah tercinta. Homesick akut telah menyebar di seluruh urat syaraf sehingga gue jadi sarap labil moodnya. Gue kangen rumah, kangen emak babe, kangen masakan rumah, kangen guling di rumah, kangen nonton tipi bareng keluarga, kangen embah, kangen adek-adek, dan kangen kamar mandi rumah gue de el el deh pokoknya. ketika kuliah dimulai ketika itulah pikiran melambung kemana-mana. Tertuju ke seluruh pelosok rumah gue. ketika gue merasakan yang namanya makan, ketika itulah otak gue reflek melayang ke balik tudung saji dapur rumah. Ketika ada yang bilang menyangkut upil, kontan otak gue keinget betapa nikmatnya ngupil di rumah.

(sekilas info)
Wallaaaa…. Akhirnya gue sekarang udah di rumah. Menjalani perbaikan gizi dan perbaikan pkiran. Pauusku juga pulang ke rumah, sama kayak gue. hehehe..

*Hari ini hari apa dinyoooo???*
Hari sabtu bego…
*Bukan dinyo, hari ini adalah 10 November, Hari Pahlawan!!!*
Oiya :D :D

Buju buset, gue baru kerasa sekarang tanggal 10 November, Hari Pahlawan bung... tiap denger hari pahlawan gue jadi kelinget sejarah pertempuran sengit di Surabaya. Dimana arek-arek Surabaya tak mau tunduk meletakkan senjata kepada tentara Sekutu walau diancam akan dibombardir dari laut, darat, dan udara. Terjadilah pertempuran sengit, hingga Jendral A.W.S Mallaby berhasil terbunuh. Tak lupa semangat Bung Tomo yang meneriakkan slogan-slogan dan kata-kata penyemangat untuk mempertahankan Indonesia. Merah Putih adalah saksi perjuangan bangsa. Ketika merah darah mengucur tersayat, tertembak peluru di masa lalu, dan putih suci tulang terkoyak, tertembus peluru. Para pahlawan tetap rela mengorbankan jiwa dan raga demi kehidupan bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu , berdaulat, adil dan makmur.

Tapi, apa sekarang? Setelah merdeka kenapa Indonesia masih seperti ini? sektor pertambangan hampir  semuanya dikuasai oleh pihak asing, sektor ekonomi mulai dimasuki pihak asing. Bahkan budaya mulai dijamah pihak asing. Maraknya boyband, girlband niru-niru KPOP, pengakuan budaya oleh negeri tetangga, dan lain sebagainya. Ah, gue muak bahas yang kayak ginian, ngenes sendiri rasanya. Gue pengen melihat perayaan 17 Agustus yang meriah seperti dulu, gue pengen melihat semangat rakyat Indonesia seperti dulu….  INDONESIA PUNYA JATI DIRI….bangkitlah para generasi penerus bangsa untuk mencapai Indonesia Emas….jangan pada hobi tawuran….

Capek juga ngetik yak? Hehe..
Di ujung postingan ini gue mau kasi gambar vektor unyu gue yang amat sangat sederhana. Tapi tetep unyu dong @w@ here is it..


Unyu kan???
Don’t forget check it out on my deviantart
Well, see yaa, and happy weekend :)

NB:
Makasih yang udah mau baca sampe ujung sini :)
Pauusku Nyunyu, cepet sembuh ya..jangan sakit.. Selamat ulangtahun buat Ibukmu tercinta…semoga tambah sayang keluarga, tambah sabar menghadapi segala permasalahan hidup, dan selalu mendapat perlindunganNYA..amin.. :)

36 komentar:

  1. iya sob tadi malam gua ikut renungan di tugu pahlwan surabaya, tadi malam moderatornya bos fitra enterpreneur dan calon walikota surabaya dulu.... dia bilang gini "jaman dulu orang melawan asing dengan senjata"

    sekrang dg apa?

    dengan cara kesetabilan valuta rupiah dan pereknomian indonesia, lantas tambang?

    Hanya Tuhan yang akan memberi kan keajaiban... sebab kontrak mereka di Indonesia masih sekitar 40 tahunan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Indonesia jadi lebih baik :)
      kita doakan dan berusaha aja dulu semampu kita :)

      Hapus
  2. bener gwe juga ngenes banget sama bangsa ini. kita banyak punya potensi di berbagai sektor. hanya saja segelintir orang ingin mendapatkan untug lebih sendiri. kita punya tanah yang subur. laut yang kaya. tapi apa, semuanya dikuasai oleh perusahaan asing.

    sama kaya di tempat gwe tingal di KALTIM. batubaranya udah hampir habis dan semua yang mengeruk keuntunganya adalah orang asing. orang INA cuman jadi budak dan pekerja lepasnya aja. miris banget kyaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah kewajiban generasi penerus bangsa untuk memperbaiki indonesia...
      semoga bangsa ini bangkit dari keterpurukan...amin...

      Hapus
  3. gue gak bisa komen apa-apa soal bangsa ini, yang jelas bangsa ini udah sakit. bahkan kalo boleh gue prediksiin bangsa kita udah koma bang..
    selamat ulang tahun ya mamah nya bang dino dan get really well soon ya paus unyu nya bang dino XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya :)
      kasian yak bangsa indonesia, semoga mendapatkan pencerahan untuk memperoleh titik final kejayaannya kembali :)

      Hapus
  4. salah satu rintangan pembangunan ekonomi adalah iklim tropis. loh kok . .negara yang beriklim tropis itu sebnernya negara kaya SDA, tapi apadaya SDM negara beriklim tropis itu sangat malas untuk memanfaatkan SDA dan kebudayaan primitif yang masih terlalu dijaga. Alhasil pemerataan ekonomi susah dijangkau *malahpresentasi* *mahasiswaekonomigagal*-_-

    buat korban insiden itu berdoa yang terbaik ajadeh O:)
    dan get well soon buat ibunya yaa . . .titip salam dr orang ganteng #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...sipp bang..malah nambah pengetahuan gue....iya bener tuh..masi pada hobi primitif...

      makasih yak bang :)

      Hapus
  5. selamat hari kemerdekaan ya.

    kalau dalam agama islam..kita diberi petunjuk seratus hari sebelum meninggal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya :)

      iya..tapi terkadang petunjuknya sangat samar..
      hanya kuasa Allah tempat belindung :)

      Hapus
  6. Semoga dihari pahlawan ini banyak yang jadi pahlawan. Semoga korban kecelakaan diterima amal baiknya di sisi Tuhan. Amin ... (/-,-\)

    Selamat Hari Pahlawan (^,^)9

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..selamat hari pahlawan juga bang :)

      Hapus
  7. nah ini, di saat Indonesia sudah merdeka, malah banyak pemudanya yang sok sokan jadi pahlawan kesiangan. bentrok lah, apalah.... seakan perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan menjadi sia-sia dengan gaduhnya negara kita saat ini. semoga saja kelabilan ini bisa cepat terdewasakan (?) heheh

    selamat hari Pahlawan.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,..semoga ke alay an pemuda pemudi indonesia segera terhilangkan dan kembali ke EYD yang benar #upps

      Hapus
  8. gambarnya bagus, gambarnya unyu. itu nggambarnya pake apa sih bang? corel ya?
    gue mau dong digambarin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake corel dit..:)
      insyaAllah kalo ada banyak sekali waktu luang yak dit :D
      jadwal lagi mrempet2 gak karuan -____-

      Hapus
  9. gak tahu salahnya dmn, yang jelas bangsa ini udah parah bangeeeet! hanya melalui peringat hari besar aja kita bisa bersatu, atau krn ada serangn dari bangsa lain baru kitta bisa bersatu.
    gimana bisa maju tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob...hobinya jalan ditempat terus..:D

      Hapus
  10. Semoga pahlawan dimasa yang akan datang bukan hanya pahlawan bertopeng, bertopeng bak pahlawan namun ada niat jahat dibaliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian yang nonton film shinchan yak...haha
      itulah manusia, kadang cuman kedok....
      perlu pembangunan karakter bagi bangsa ini untuk menciptakan pahlawan yang tak bertopeng..

      Hapus
  11. klo di bilang parah banget, hmm gw lihatnya banyak orang lain di sana yang berjuang untuk indonesia tapi tidak terpublikasikan dengan baik, cuma berita negatif aja ama berita itu-itu aja yang banyak di publikasikan oleh media. yahhh mungkinn para blogger itu yang bisa mempublikasikan mereka. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali bang....kasian yang udah mengharumkan nama bangsa tetapi tak dipublikasikan sebagai contoh bangi yang lainnya...

      Hapus
  12. Kebetulan tuh kemaren pas hari pahlawan ibu gue juga ulang tahun, jadi ibu adalah pahlawan, bukannya paus mu #eh, hahhaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wee..selamat ulang tahun buat ibukmu....
      ibuku pahlawanku, pauusku pahlawan unyuku :D #weeek

      Hapus
  13. heroik banget ngebahas pahlawannya.
    bener banget, meskipun sekarang udha merdeka tapi tetep aja banyak pertambangan yang dikuasi sala asing, yang pribumi cuma jadi buruh kasar. Miris. Padahal ini dinegerinya sendiri.

    kalo cuma kasih komentar aja sama aja kita kayak DPR, yang katanya PENGEN memperbaiki tapi ga ada buktinya. Mulailah dari sendiri bung, jadilah pribadi yang baik ga cuma bagi diri sendiri tapi juga bagi orang sekitar.

    INDONESIA bisa dibilang sudah terkikis jati dirinya, banyak remaja yang teracuni K-POP, kayak udah menjadi budaya baru.

    Selamat hari pahlawan.selamat ulat juga buat ibunya si itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang...mulai jadi diri sendiri dan perbaiki yang kecil dulu termasuk diri sendiri :)

      lah, gue miris kalo udah ngeliat orang KPOP addict...

      iya, makasih yak bay :)

      Hapus
  14. aamiiinn, selamat hari pahlawan juga.
    btw itu unyunyu bgt loh >_< kereen. saya gk bsa buat bgtuan ,ajarin dong

    BalasHapus
  15. selamat hari pahlawan dulu deh cak :D

    itu ngebahas masalah bangsa Indonesia ya,, miris emang ngeliat bangsa ini jadi sperti ini. Tapi kemirisan ini gak ada gunanya kalo gak disertai tindakan nyata. Lewat blog misalnya :)

    BalasHapus
  16. kitalah generasi indonesia yang akan membangun indonesia kedepannya.
    semoga kita gak terpengaruh apapun
    dan bisa mewujudkan cita-cita yang di impikan pahlawan terdahulu yaitu meraih kata MERDEKA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali masbero,...mari berjuang sob demi 'kemerdekaan' mental dan karakter bangsa indonesia :)

      Hapus
  17. semangat pahlawan itu harus ditunjukan dgn cara yg positif, bukan teriak2 sambil bakar ban di tengah jalan .
    semoga semakin baik ke depannya *mungkin
    selamat ulangtahun jg buat mamah lu bang, traktiran ya *eh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali =..= daripada bakar ban, mending bakar2 ayam bareng :D
      makasih yak hen :)

      Hapus