Kamis, 21 Juli 2016

Yuk Mengenal Sprite yang Berharga Buat Battle di Poket Master


Poket Master sebenarnya sudah rilis tahun 2015-an. Game ini mengusung pertempuran antar tamer menggunakan monster-monster lucu yang disebut "Sprite". [Poket Master] adalah game online RPG Jepang Korea dengan desain grafik imut. Menggunakan teknologi QTE Skill Ultimate, Assist Monster, alur cerita yang menarik. Beraneka ragam monster imut yang akan menghipnotis dan membuat kamu menjadi ketagihan bermain. Game ini gak bakal PHP in player, soalnya semua tamer tanpa cash pun bisa mendapatkan Sprite Grade SSS dengan usaha dong tentunya. Jadi antara player cash sama no cash gak beda jauh. Nah kali ini gue akan kasi gambaran Sprite apa aja yang bagus buat Line-up PVP maupun PVE di Poket Master. Check out guys!

D Class
Well, semua sprite grade D adalah tumbal. Fuse jadi eggbook aja. Kegunaan lainnya adalah morp, yakni mengubah penampakan avatar tamer dengan sprite yang digunakan.

C Class
Sama dengan grade D.

B Class
Sama dengan grade D dan C.

A Class
-Rainbow 
Rainbow sangat berguna membantu monster kuatmu menguras HP lawan. Caranya buka skill +1 Rainbow dengan tech. Cukup tech +1 aja, tanpa up level ataupun dikasi armor. Saat memasuki battle pertama kali, ia dapat mengurangi otomatis 42% HP sprite lawan. Pakai Rainbow sebelum kamu memiliki ganti Sprite grade SS/SSS yang bagus.

-Toyre
Sama dengan Rainbow, buka skill +1 dengan tech. Skillnya sama kayak Rainbow.

S Class
-Sherlock
Sherlock adalah sprite grade S yang bagus untuk dibesarin sampe late game sebelum punya ganti yang lebih bagus. Cukup ngeselin karena skill +5 tech-nya bisa tukeran HP sama sprite lawan jika HPnya kritis.

SS Class
-Luna
Luna adalah sprite grade SS terbaik. Semua skillnya bagus dengan speed yang tinggi. Bagus untuk fast killing di PVP/PVE. Punya curse mengurangi HP lawan dengan 50% speednya tiap ronde. Sangat langka, gue dapetin Luna dari Pinoccio hehehe. NINJA!


-Mankey
Mankey yang mengusung legenda kera sakti ini adalah sprite yang bisa dibilang ngeselin. Skill tech +5 nya mampu menambahkan 14% HP terbesar lawan jika diserang tiap ronde dalam 10 ronde. Dodge-nya lumayan dengan skill reflect damage yang bagus. Tak jarang sprite SSS kewalahan  menghadapinya. So ini bagus buat line up di battle. Gue menyebutnya "The Water Sprite Killer" :p



-Fox Lady
The ultimate defender for SS grade! Ia adalah sprite SS tank HP terbaik. Skillnya tidak diragukan lagi mampu memulihkan 100% HP diri jika kritis. Belum lagi langsung menambahkan 50% HP terbesar miliknya jika memasuki battle. Jadi ketika pertama battle, HP Fox Lady 150%! Belum lagi memiliki skill reflect damage seperti Mankey. Awesome! Perlu diketahui, Luna, Mankey, Fox Lady adalah trio killer SS terbaik jika udah minimal 10 star dan tech 5!

-Tight
Tight adalah penyerang brutal. Skillnya dapat disejajarkan dengan Luna. Jadi jika gak punya Luna, Tight bisa jadi alternatif. Cara memperolehnyaa bisa dari Pokeball dan Rumble Shop.


-Titan
Titan adalah sprite SS yang lumayan mengganggu. Bisa jadi alternatif jika nggak punya Mankey. Tight, Titan, dan Reaper adalah Sprite rival dari Luna, Mankey, dan Fox Lady, so pinter-pinter atur strategi jika bertemu mereka di PVP meski PVP level tinggi didominasi sama SSS sprite.

-Dreamer
Dreamer biasanya digunakan untuk tumbal doang. Skillnya sama dengan Rainbow dan Toyre. Bisa jadi alternatif buat yang belum punya Luna/Tight. Cara dapatnya bisa dari Pokeball dan Rumble Shop.

-Reaper
Reaper memiliki skill curse yang bisa mengurangi HP tiap turn. Lumayan menganggu kalau menghadapi Reaper udah di-up star sama tech-nya. Ini juga termasuk sprite yang susah didapatkan buat newbie.

SSS Class
Tak perlu diragukan lagi kehebatan sprite grade SSS. Semua tamer yang rajin pasti di LV60 sudah dapet satu SSS class sprite. Jadi pada PVP level tinggi, semua udah didominasi sama sprite SSS yang biasanya ditemeni Luna/Tight/Mankey/Fox Lady. Meskipun semua grade SSS, tapi level skillnya beda. Ada yang jelek, ada juga yang bagus banget. Semua gue kasi rank biar mudah. Mulai dari Low yang terjelek, lalu Mid, High, Superior, dan Emperor yang terbaik. Buat player no-cash yang gak top-up paling mudah dapat mendapatkan 5 Sprite grade SSS yaitu:

-Phoenix

High Level. Recomennded buat yang belum punya Shio. Good for attacker and defender.

-Anubis
 
Mid Level. Mayan buat start up kalo belum punya yang lain.

-Chimera

Low Level. Sprite ini gak terlalu bagus, tapi mayan kalo belum punya Aquarius/Pisces

-Griffien

Mid Level. Recomended  buat yang belum punya Gemini


-Lugon

Low Level. Recomended  buat yang belum punya Shio. Mayan buat stun musuh.

Untuk dapetin mereka tentu perlu usaha yang tentu tidak mudah. Perlu kesabaran dan perjuangan ya hehehehe! Nah untuk sprite lainnya, baik player cash/no-cash semua bisa mendapatkan. Tetapi player cash lebih diuntungkan. Sprite SSS spesial kadang hanya dapat di trade apabila player melakukan top-up. Beberapa kali ada event penukaran fragment yang bisa dilakukan semua player. Here they are....

-Pinytiny
Mid Level. Recomended  buat yang belum punya Gemini
-Eyelaser
High Level. Eyelaser termasuk sprite SSS kelas berat. Tapi semenjak ada Taurus, banyak ditinggalkan. Recomended buat yang belum punya Taurus dah!

-Samaelmon -> Superior Level
-Big Walk  -> High Level
-Essylin -> Mid Level
-Valkyrie -> High Level
-Taurus -> Emperor Level
-Aquarius -> Superior Level
-Sinterclass -> Mid Level
-Pisces -> Emperor Level
-Sagitarius -> Superior Level
-Shio -> Emperor Level



Yup, itulah sprite yang hebat buat line-up di Poket Master. Semoga bisa menambah inspirasi kalian bermain hehehe. See ya in game!

Perlu diketahui bahwa sprite dengan skill dewa yang dipake oleh para God Game di game ini sekarang (update 4 Desember 2016) adalah:
1. Fire SSS Shio -> dulu Phoenix
2. Wind SSS Gemini -> dulu Samaelmon
3. Water SSS Pisces -> dulu Aquarius
4. Earth SSS Taurus -> dulu Eyelaser
5. Wind SSS Sagitarius

Server : Sprite
IGN : Yanafta

2 komentar:

  1. Spirite sss ane baru chimera, macem luna, toyre dkk udh dijadiin egg card, yg masih ada tinggal rainbow, mankey. Sedih

    BalasHapus
  2. wah....fokusin chimera dulu bang sama mankey sambil cari yg laine...
    chimera mantep kok kalo dah jadi.

    BalasHapus