Minggu, 01 Januari 2017

Seven Knight, Awesome RPG with Thousands Strategy!

Hello, balik lagi gue mau review game online. Kali ini gamenya adalah milik netmarble yaitu Seven Knight. Game ini sangat booming ketika awal perilisannya. Playernya pun sangat banyak. Meskipun udah agak lama, tapi tetep ada pemain baru yang pengen coba.
Well, lalu apa masalahnya?


Gue yakin newbie pasti bingung gimana sih cara main game ini?
Hero mana sih yang harus gue pilih?
Apa sih fungsi ini itu bla bla bla wkwkwk

Okay, kali ini gue mau sedikit memberi pencerahan buat para player, ceileh. Semoga bermanfaat guys!

Game ini mengusung pertempuran antar hero dengan dibalut cerita yang penuh intrik dan menarik. Sistem game ini mungkin terlihat membingungkan pada awalnya karena banyak menu. Namun setelah terbiasa, gue yakin game ini sangat seru untuk dimainkan. Adanya animation skill dan costume membuat game ini makin menarik, Berikut game play seven knight:


Menarik kan? hehehehe
Poin pertama dari game ini adalah:
"Tidak ada player yang di-php oleh hero special!" 
Mengapa? Karena semua player pasti mendapatkan Special Hero entah itu 4 Lords, ex-4 Lords, Seven Knight, atau even baru kali ini yaitu Hidden Master Special Hero Klahan. Nah tinggal player aja yang pinter-pinter main strategi dengan hero-hero itu.

Salah satu special hero 4-lords - Ace
Poin kedua dari game ini adalah mudahnya mencari ruby untuk gacha summon. Hanya dengan menaikkan level monster apapun, kita akan mendapatkan bonus ruby. Cukup levelling aja, maka ruby mengalir dengan sendirinya. Hal ini yang membuat player cash sama non cash nyaris tak ada bedanya.

Poin ketiga, semua hero yang bisa di rank up sampe six star bisa digunakan dan memiliki skill balance yang bagus. Contoh: Hero special 4-lords gak selalu menang kalau melawan hero biasa. Tak jarang mereka kewalahan.

Poin keempat, semua hero/ equipment bisa digunakan, entah untuk rank up, unlock, fuse, combine, dan lain lainnya deh. Gak ada barang sampah disini. Semua berguna yah minimal bisa dijual kalau udah mentok wkwk

Mungkin kesulitan dari game ini adalah mencari gold material transcend special hero. Gold digunain untuk power up, combine, dan masih banyak lagi. Tips cari gold adalah pakai burning time lalu main di map, main celestial tower, atau ikuti setiap event yang ada pasti ada hadiah gold. Kalau untuk transcends, kita harus punya hero yang sama. Agar lebih jelas tentang istilah di Seven Knight, berikut gue kasi sedikit ulasan:

    Hero yang transcend +1 level maksimalnya jadi 32











  1. Transcends = menaikkan level cap hero, 1x transcend naik 2 level. maksimal 5x transcend. Hero yang di transcend harus mencapai level cap normal dulu yaitu 30. Tandanya adalah gambar sayap di hero tersebut. Jadi jika kamu punya Hero transcend 5 maka maksimal levelnya 40.
  2. Fina = material buat transcends hero biasa, 1 Fina buat 1 transcends. Selain itu bisa juga pake six star hero yang sama. Transcend special hero seperti 4 lords dan seven knight gak bisa pake Fina. Harus pake six star hero yang sama.
  3. Leah = material buat unlock slot item, bisa pake six star hero sembarang buat unlock
  4. Power up  = menaikkan status atribut hero/item. materialnya adalah hero/item/cristal lainnya
  5. Fuse = menggabungkan dua hero dengan star yang sama menjadi 1 hero dengan star yang lebih tinggi.
  6. Combine = menggabungkan dua atau lebih hero/item menjadi hero/item pilihan kita
  7. Awakening shard = buat awakening hero/item biar lebih kuat
  8. Topaz = buat beli di shop/ beli kostum/ copot item.
  9. Elemen = buat naikin star hero.
Kayaknya itu doang deh yang mungkin membingungkan. In game pun sudah diberikan petunjuk, cukup dibaca aja.

Lanjut.... terus hero apa yang harus dipilih? Itu adalah pertanyaan umum bagi setiap player. Tak jarang saking bingungnya mereka memaksimalkan semua hero six star karena memang semua bagus.

Okay, pemilihan hero adalah berdasarkan lawan dan tempat yang akan dituju. Ada Map Dungeon, Arena/PVP, Castle Rush, Guild War, World Boss, Raid, Celestial Tower, Daily Special Dungeon, dan Tower of Abbys. Tempat-tempat itu memiliki kelemahan masing-masing. Jadi rajinlah mencari informasi skill hero. Sebagai contoh: ketika kita bermain di Raid, bossnya memiliki skill yang bisa membuat hero kita jadi stun, nah kita perlu bawa hero yang punya skill anti-stun semua ally. Misalnya Sieg atau Karon.

Saran dari gue, buat player non top up, ketika kita mendapatkan special hero entah itu 4-lords, ex-4 lords, seven knight, atau hidden master, fokus aja dulu ke satu hero. Soalnya material buat transcend ke level 40 membutuhkan hero yang sama. Selanjutnya fokus ke satu tim dulu sehingga tim itu cukup kuat tempur dimana aja. Pasang item pada hero dengan memperhatikan skill dan potensi dari hero tersebut.

Yup, itu beberapa tips main seven knight. Semoga bisa membantu semuanya. Kalau ada pertanyaan, cukup komen aja atau via pesan in game. Well see ya in game and happy playing! 

IGN : Yanafta

Sumber gambar dan video: google.com dan youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar