Sabtu, 24 Maret 2012

Lemon Tea


Helooooo.........
apa kabar? baik-baik aja yak? hehe..
sebenernya tugas kuliah gue menumpuk seenak jidat dosen..huhu..tetapi gue pengen aja nulis ini postingan..
oya, disamping itu, gue dilanda mabok kangen ini sama si Pauus nan jauh disana..semoga baik-baik aja..always love you my whale.. @3@
hemmm....siapa yang suka lemon tea angkat jempoolllll............*huehehehe*
gue suka emon tea disamping rasanya yang agak gimana gitu, tapi juga untuk asupan vitamin C agar gue gak gampang kena sariawan.
ternyata lemon tea sangat bermanfaat hlo bagi tubuh...iseng-iseng gue nyari manfaat lemon tea dan yang gue dapet ini dia...

1. Antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini.
2. mengadung zat-zat yang baik buat tubuh kayak
  • Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.
  • Vitamin E Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.
  • Vitamin C Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.
  • Vitamin A Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi
  1. Mengandung sedikit kafein. 1/8 cangkir kopi mengandung 135 mg kafein, sementara 1 cangkir teh hanya mengandung 30-40 mg kafein sehingga tidak membuat sakit kepala atau susah tidur
  2. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Teh membuat peredaran darah lancar dan bersih. Hasil studi di Belanda memperlihatkan, orang yang minum 2-3 cangkir teh hitam perhari memiliki sedikit resiko serangan jantung daripada yang tidak pernah minum teh.
  3. Perkuat tulang. Ternyata bukan hanya kalsium susu yang membuat tulang anda kuat, orang yang rutin minum teh memiliki massa tulang lebih padat.
  4. Putihkan Gigi. Anggapan teh bisa membuat gigi nampak kusam rupanya tidak benar, sebab ternyata teh mengandung fluoride untuk mengusir karang gigi. Lebih bagus lagi jika seusai menggosok gigi, anda berkumur dengan teh tanpa gula.
  5. Cegah Infeksi. Kandungan teh bisa memperkuat sistem kekebalan dan menangkal serangan infeksi.
  6. Atasi kanker. Zat antioksidan bernama polyphenols yang ada dalam teh dapat memerangi kanker.
  7. Bebas kalori. Tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh tetap bebas kalori.
  8. Membuat Tubuh Rileks Sebagai senyawa yang mudah diserap oleh usus, teanin akan cepat berinteraksi   dengan neurotransmitter di otak untuk memberikan efek terhadap kondisi emosi dan keadaan mental seseorang. Teanin melepas neurotransmitter sehingga dapat memberikan perasaan senang dan memperbaiki mood.
  9. Melindungi Kulit Di dalam labolatorium, teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan langsung ke kulit dapat membantu memblok kanker kulit. Karena itu, cukup banyak produk moisturizer maupun sunscreen yang menggunakan ekstrak teh hijau.
  10. Menurunkan Tekanan Darah Tekanan darah yang sehat berada di bawah 120/80. Studi menunjukkan bahwa mereka yang meminum setengah cangkir teh hijau sehari terbukti mengurang 50 persen risiko akan hipertensi. Kandungan teanin di teh hijau yang bersifat antihipertensif adalah kuncinya.
  11. Melindungi Ingatan Teh hijau bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tidak linglung. Orang dewasa yang meminum teh hijau setidaknya dua gelas sehari dipercaya mampu membangan permasalahan kognitif dibandingkan mereka yang tidak.
  12. Awet Muda Semakin muda dan sehat pembuluh darah utama, maka semakin muda dan sehat pula Anda.Teh hijau dapat membantu melancarkan pembuluh darah, dan mengurangi risiko serangan jantung maupun stroke. Seberapa banyak teh hijau yang dibutuhkan? Sekitar 10 ons setiap harinya. Teh hijau dapat pula menyerap lemak dan kolesterol dalam pembuluh darah.
  13. Mengurangi Berat Badan Teh hijau dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang sedang fitness dan berusaha menurunkan berat badan.
Manfaat buah lemon bagi tubuh :
  1. mampu merangsang nafsu makan
  2. menyembuhkan sembelit
  3. sangat efektif menyembuhkan sakit muntah – muntah dan perut kembung
  4. bisa bergerak cepat dalam menormalkan masalah pencernaan
  5. memiliki sifat : melawan bakteri
  6. menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan masalah kerusakan kandung kemih dan ginjal
  7. menurunkan tekanan darah tinggi yang berlebihan
  8. memelihara kesehatan tulang dan gigi
  9. menyembuhkan penyakit masuk angin, influenza dan malaria secara efektif
  10. sangat baik untuk merawat jantung dan saraf
  11. menetralisir gula darah
Kandungan yang bermanfaat dari buah lemon :
  • Serat
  • Potassium
  • Alkalin
  • Fosfor
  • Kalsium

Nah, tapi gue juga punya kisah sendiri antara lemon tea, perut gue, sama perut temen gue...
berawal dari udara dingin di areal kosan dan luar kosan yang membabi buta nusuk-nusuk kulit gue secara tidak berperikeudaradinginan, gue melihat ada sebungkus teh dan beberapa buah jeruk nipis. Iseng-iseng deh gue bikin lemon tea. Gue mulai mengiris-iris jeruk dengan pelan, dan memerah sari jeruknya kayak memerah susu sapi, bedanya, kalo memerah jeruk itu keras, kalo memerah susu sapi itu empuk :D #ditampar
setelah beberapa detik, voilaolia, jadilah segelas lemon tea anget...gue minum...wow...enak banget pemirsa-pemirsa.hehe..
setelah itu, gue diajakin jalan-jalan malem sama Eko dan Ades muter-muter aja di areal kosan. Menginjak beberapa langkah, ada yang gak beres dengan perut gue...perut gue mules man....menginjak beberapa langkah kuadrat, kepala gue mula pusing....menginjak beberapa langkah pangkat tiga, gue udah di kamar tiduran gara-gara mabok lemon tea....sialll......untungnya paginya udah gapapa...Alhamdulillah c:
Si Ades juga ngikut2 nyoba bikin lemon tea pas gue lagi pergi...alhasil apa yang terjadi? perutnya si ades jadi ikutan mules..hahahahaaaaaa.......gue cuman ngakak dengernya...hal ini mungkin terjadi karena kadar teh sama jeruknya kebanyakan, jadinya malah bikin mules..hehe *hanya teori seorang dino*
well guys, see yaa next post, gue mau sms-an dulu..hehe
happy satnight @w@

referensi : http://angsajenius.wordpress.com/2010/04/11/25/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar