Sabtu, 21 Juli 2012

Prameks Mengguncang


Happy fasting!
Gak kerasa, udah masuk Ramadhan di tahun 2012.. Cepet banget rasanya... Saya selaku admin di blog gak jelas ini memohon maaf apabila ada khilaf dalam perilaku maupun dalam semua tulisan-tulisan ngasal saya..happy blogging!

Ada yang pernah naik prameks? Hemm..
Gue hanya bisa berdehemm..
Setelah merasakan goncangan-goncangan di dalem kereta api alias sepur prameks #hellYeah
gue naik prameks kemaren tanggal 18 Juli dan baru pertama kali ini..hahaha.. #soswit. Dalam rangka menemani anak-anak yang pada mau tes EAP, dan mengantar si Pauus dan tujuan utama pengen merasakan naik kereta api, gue akhirnya berhasil sampe di UNS pusat dari Kutoarjo dan turun di Stasiun Jebres, Solo lalu nyewa taksi tanpa argo yang bikin mupeng #upss. Gue jadi keinget pas kecil ketika tanya polos sama emak
'mak, aku udah pernah naik kereta to?'
'udah, pas dulu ke sulawesi nak!'
'asik..'




beberapa hal konyol dari percakapan tersebut
Pertama waktu babe ditugasin ngajar di sulawesi dan emak ikut ke sana, ternyata gue belom lahir gan!  *nangis*
Kedua, kalo ke sulawesi itu pasti gabisa naik kereta soalnya nyebrang laut! Tapi kalo dari jogja ke surabaya nyari pelabuhan dulu baru naik kapal tentu bisa.
Ketiga setelah gue dikasih tau emak tentang hal itu, dengan polosnya gue selalu jawab mantap ketika ditanya bapak ibuk guru siapa udah pernah naik kereta api?
Kemanakah tujuannya?
Gue selalu ngangkat tangan dan jawab
pernah pak/buk, mau ke Sulawesi! #mengenaskan #ngelusDadaSendiri (ingat, harus dada sendiri!)

Pulangnya, gue sama total dua lusin temen gue naik bis Atmo menuju Terminal Tirtonadi buat nyari bus pulang. Setelah sholat dulu di Masjid terminal, kita langsung negosiasi (baca=tawar menawar) dan memutuskan naik bus patas AC dengan biaya 35rb..

Saking manteb AC-nya, sampai berasa di freezer kulkas! Gue sampe menggigil... Gue juga jadi mau muntah saking dinginnya. Untung aja hal ini bisa diatasi dengan berdiri. Gue, Pauus, dan temen-temen tiba di Stasiun Kutoarjo sekitar jam 9 malem, ambil motor yang dititipin, dan langsung capcus pulang ke kosan di Kebumen...karena perut kriuk-kriuk, gue sama pauus nyari maem dulu di kompleks perdagangan jajanan malam di kebumen (baca=kompleks orang-orang jualan makanan waktu malam hari di kebumen, jangan mikir yang enggak-enggak!). Gue sama Pauus ke bakul soto langganan, Soto Petanahan. Rasanya yang manis kriuk, gurihnya bikin ngiler..hehe.
Selese maem malem, gue sama pauus pulang ke kosan masing-masing...dan...happy dreaming, welcome to Dreamland! *tidur*@w@

2 komentar:

  1. wah wah , Pede banget ya , jawabnya waktu ditanya guru , kalo ditanya guru lebih lanjut sama guru , bisa mati kutu kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.....mati kutu terus nangis darah...esoknya gak berangkat malu setengah mampus... :P :P

      Hapus