Sabtu, 27 Oktober 2012

Memmories Calling, Hope and Intentions

Hwollowholow..
Udah lama yak gue gak bikin artwork vektor unyu, rasanya waktu gue abis terus buat mikirin masa depan kuliah gue. Memeluk tugas-tugas, bahkan Pauus gue bilang seorang mahasiswa unyu harus mencintai tugas. Alhasil, urusan blog walking, gambar, bahkan ngupil pun jadi terbengkalai. Gue mentok mangap sambil memasukkan telunjuk tangan kiri sambil pacaran ngerjain tugas.

Tak lupa gue dan segenap keluarga besar Dinyo dan segenap lima belas biji karakter xerofita family mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H, mohon maaf lahir dan batin dan semoga tidak sakit gigi kebanyakan makan daging kurban.

Hemmm..ngomong-ngomong soal kurban, gue jadi agak penasaran apakah Shaun The Sheep masih selamat tahun ini? secara ia adalah domba jantan dan layak buat dijadikan hewan kurban. Menurut kabar dari kronologi facebook temen gue, Shaun The Sheep kayaknya udah terpilih jadi salah satu hewan kurban tahun ini. Yah, apa boleh buat, semoga ia mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Amin…
Nih buktinya..


Oiya, kata-katanya hari ini adalah Harblognas (Hari Blogger Nasional). Gue malah baru tau setelah blog walking ke postingan-postingan temen-temen Blogger Energy. Semoga dengan adanya harblognas ini, para blogger lebih semangat untuk mencurahkan hajat menulis, sharing, dan goyang dolphin ala lumba-lumba ngebet kawin di blognya masing-masing. Segitu harapan dari gue, dan gue tau harapan gue cetek banget T.T

Buat rekan-rekan blogger energy, semoga di hari blogger nasional ini kita jadi tambah semangat ngeblog, BW, sharing, dan lain-lainnya dah :D makasih udah nerima gue jadi salah satu member sesat, dan meramaikan setiap guratan hati gue lewat cuap-cuap gak jelas di postingan blog unyu biyu ini. Hidup Blogger!

Sementara esok hari, 28 Oktober adalah hari apa???
*Emang hari apa dinyo?*
Hari mingguuuuu, dan artinya libur #yeah

Minggu besok, tepatnya adalah Hari Sumpah Pemuda, dimana dahulu kala semenjak nenek gue masih belom lahir, para pemuda Indonesia udah bersatu padu, sumpah serapah, mengikrarkan janji untuk bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu yakni Indonesia. Gue cuman berharap, semoga bangsa Indonesia menjadi yang lebih baik di masa datang, mencapai Indonesia emas, dengan rakyatnya yang berkarakter kuat dan cerdas serta baik, berbudi pekerti luhur, dan menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam lubuk hati. Bangsa yang makmur, disegani, dan kuat baik politik, pendidikan, hankam, teknologi, ekonomi, sosial, dan kebudayaan. Semoga karakter bangsa ini terbentuk kembali, demokratis, dan bebas KKN. Tawuran gak ada, pelecehan gak ada, sarana prasarana jalan yang memadai, pendidikan merata, kemiskinan taka ada, dan masih banyak lagi harapan-harapan gue… Mari sama-sama wujudkan dari hal yang kecil dahulu, lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membangun negeri ini..united we stand, bhinneka tunggal ika! Hehehe…

*kali ini mau posting tentang apa dinyooo?*
Gue juga bingung.. :P

Hemm…gue sejenak berpikir, apa yang udah gue perbuat selama ini. kemudian gue tersadar, gue belum berbuat apa-apa. Gue sadar masih banyak dosa, banyak salah sama temen-temen, sama orang tua, sama Pauusku. Entah, terbesit di hati, gue pengen jadi orang yang baik. Gue ngerasa selama ini masih jadi orang yang buruk, buruk banget. Ceyius serius, gue pengen jadi lebih baik, meninggalkan segala sifat dan perbuatan buruk yang selama ini dilakukan. Gue pengen meminta maaf sama semua orang, temen-temen, temen-temen blogger energy atas segala kesalahan yang mungkin gak sengaja gue lakukan, tulisan gue yang mungkin membuat beberapa orang gak berkenan, dan segala perbuatan maupun tutur kata yang salah. Buat Pauusku Nyunyu, dino minta maaf ya kalo selama ini belum bisa buatmu bahagia, suka marah-marah, ngambeg, sensi, jutek, dan semacamnya. Untuk semua, dinyo minta maaf….(tuut..tuut…..)

Balik lagi hehehe,
ngomong-ngomong soal kurban, gue jadi keinget suasana kebersamaan yang indah di kala SMA tiap kurban. Gue keinget dulu setiap kurban ada acara penyembelihan hewan kurban berupa seekor sapi minimal, dan aneka lomba untuk memeriahkan Idul Adha. Ada lomba Adzan, Khotbah, Takbir, Dakwah, dan lomba masak ala master chef. Rasanya seneng banget, seharian kosong gak ada pelajaran, ikut lomba, ngerusuhin temen-temen masak, bercanda riang gembira. Memori terpantik keluar setelah gue tadi menyempatkan lewat depan SMA gue dulu. Acaranya masih sama persis dilakukan.

Semua anak disuruh parkir di lapangan atas, sementara garasi parkir siswa dipakai untuk lomba masak yang dulu angkatan gue notabene masak sate, tongseng, atau rendang. setelah ada yang matang, langsung dah si dino dan Mas The Doll Writer melancarkan aksi kepet mengepet sate, baik punya kelas, maupun punya kelas lain..hueheheee. gue keinget pernah bikin sate timun sama temen, terus dilempar-lemparin ke temen lainnya.

Entah, kangen rasanya menikmati momen-momen itu lagi. Tanpa beban walau nilai UTS matematika gue dulu cuman 24. Gak kayak sekarang, nilai 60 aja udah mau nangis. Termasuk lagu yang sering gue dengerin waktu kurban tahun 2011 dulu juga masih keinget yaitu lagunya The Mad – Terbang.

………………………………
Ku bisa buatmu melayang
Tinggi di atas awan
Menggapai bintang yang bersinar
Tuk terangi hidupmu
Ku bisa buatmu bahagia
Saat kau bersamaku
Jangan pernah engkau ragu
Aku ada untukmu….

Dan kini hanyalah kenangan, kenangan indah yang tak pernah terlupa...


Betewe, gue gak sengaja baca kolom cuap-cuap di widget, ada bang Insan (Indra Hasan) yang ngasih komen tentang Award Ciyus Miapah yang dikasih ke gue. Itu award yang gak berenti-berenti sih, kayak yang udah pernah gue sebar lalu di kolam Unstoppable Award. Yapp, si pinky Liebster award…

Seperti biasa, disuruh jawab pertanyaan. Ini die jawaban dari dinyo…
  1. Penting mana Facebook atau Pacar ??Why??
    pacar lah, facebook mah cuman bikin kecanduan onlen
  2. Merah atau Putih?
    biru...
    merah darahku, putih tulangku, Indonesia Kita
  3. Langsung Nikah atau Pacaran Dulu ? Why ?
    pacaran yang serius terus nikah
  4. Banting BB atau Banting traktor pas kamu di putusin ?Kenapa?
    gak banting BB ato traktor, soalnya kagak punya
  5. Jomblo atau jadi nomer 2 ?
    jadi no 1 dan selalu disayang
  6. Superman atau Clark Kent?
    Jiraquille Mihawk atau Cross Marian
  7. Ke Amrik atau Naek haji ?
    Sudah jelas menggapai mimpi Naik Haji....
  8. Gue ganteng apa ngak ???(Jomblo Narsis)
    -____-"
  9. Lari telanjang keliling kampung atau Lompat dari latai 70 pas cinta lo di terima gebetan ?
    sujud syukur...
  10. Ketemu Jodoh atau Ketemu Artis idola ? Why ?
    ketemu jodoh lah, emang si artis nganggep gue?
  11. Pinjem Motor atau jalan kaki ?
    tergantung situasi kondisi

Gue jawab pertanyaan elu aja yak bang hehehe. Buat yang kepengen dapet award ini dari gue silakan ambil aja dengan mengikuti kewajiban sesuai yang tertera dalam postingan gue Unstoppable Award.

Kiranya cukup sekian cuap-cuap dinyo kali ini, semoga makin ganteng dan cantik yang baca :D
Happy satnite and happy weekend @w@

NB: 
makasih yang udah mau baca sampe ujung sini :)
miss you my lovely whale \\@v@//

26 komentar:

  1. haha shaun the sheep ngak jadi di kurbanin coz kurang gemuk jadi masih perlu di karbit...btw thx udah jawab pertannyaan gue ye

    BalasHapus
  2. sumpah ngakak baca shaun the sheepnya bang
    tapi mana mungkin mau di kurbanin bang orang majikannya pelit gitu bang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya yak...kurang berisi juga kalo mau dikurbanin :D

      Hapus
  3. Aku juga baru tau nih kalo hari ini Harblognas, hihi
    oh ya, Mohon maaf lahir batin juga ya :)

    BalasHapus
  4. kasian tuh shaun,,, :D

    emmm,, masih suasana lebaran kan? mohon maaf bathin lahir yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..memelas sekali bung...
      sama2 yak..maap lhr batin juga :)

      Hapus
  5. eh ngemeng ngemeng shaun the sheepnya gak jadi di kurbanin soalnya kan lagi syuting. hehehe

    BalasHapus
  6. gue kasian sama shaun the sheepnya gue kasiaaaan... *lari nyelametin shaun the sheep*
    kalau disekolah gue pas qurban itu identik pembantaian bang, misal pembantaian sapi, pembantaian kambing, pembantaian korban PHP juga (eh yang terakhir itu ngaco) -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sana dit slametin...haha
      sama juga dong...cuman yang terakhir itu di sekolah gue diganti pembantaian PHO dit :D

      Hapus
  7. bener, gue lagi kesakitan gigi gegara kebanyakan makan daging kurban.

    lagi-lagi ada shaun the sheep dijadiin parodi kurban :D

    ternyata sampai saat ini masih bergentayangan award itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..udah sembuh kan bang? :D

      masih bang, gue juga kagak tau tiba2 ditag aja..heheheee

      Hapus
  8. daging kurbannya masih yan ? bagi dong :D hihi gue blum ngerti soalnya gue hindu yan. tp kasian juga shaun the sheep moga2 yg kecl unyu itu nggak dipotong -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh..udah abis bang... :D
      udah selamet kok bang, dislametin sama si ditsa meong.... :D :D

      Hapus
  9. wkakak, gambarnya lucu lho yan..
    boneka shaund the sheep nya buat aku aja si? :p

    BalasHapus
  10. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    BalasHapus
  11. saya baru sempat bisa follow blog anda, (wifie lagi cepet hehe) salam kenal salam blogger energi .... follbeck ea ea ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih udah folo :)
      salam blogger energy juga yak :)

      Hapus
  12. ahaha.. pic saun de sipnya luyu banget *eehh lucu maksut saya.

    gila tulisannya panjang banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. unyu kan picturenya???? :D
      emang kepanjangen yak? gue standar posting 3 halaman microsoft word :D

      Hapus
    2. 3 halaman? waduh..kaluh aku tu 10. sebab saiz tulisan nya gede amat

      Hapus
  13. kambing nya kegedean amat tu..kasihan

    BalasHapus