Jumat, 16 November 2012

Memmoriakid

Allowallowhellow…
Ape kabar semuenyeee? Baik-baik kan? Pasti baik dong.
Cieeee buat yang dapet liburan panjang. Lumayan lah bisa buat ngilangin suntuk dan stress beban kuliah yang bikin mata jereng nglembur tugas tiap malem. Ini sangat menyita waktu buat hibernasi ala mahasiswa unyu kayak gue. Bahkan waktu ngepet tiap malem pun jadi kesita. #upps #becanda

Eh, eh, eh, Dinyo barusan potong rambut hlo. Tapi ini beda, rambut gue dipotong sendiri sama babe. Diem-diem ternyata babe gue punya bakat motongin rambut. Dari mulai rambut gue dijadikan bahan eksperimen, dimutilasi dengan brutal dan ganas dengan hasil yang memelas waktu dulu sampe gue trauma, hingga sekarang gue berhasil tercukur rambutnya dengan perfect. Menurut filing, rambut gue dipilih untuk dijadikan bahan eksperimennya karena memandang bahwa rambut gue kalo dipotong gaya apa aja tetep ganteng. Yah, seperti yang udah kelihat, gue mau pake kostum apa aja, potong rambut model apa aja, gue tetep bakal jadi unyu dan tentunya ganteng. Pake kostum ala romusha jaman penjajahan jepang dulu, gue unyu, pake kaos compang-camping, gue unyu, potong model artis korea, gue ganteng, potong model Diego Michel, gue ganteng, potong rambut ala chef Farah Queen gue mateng, bahkan gak potong rambut pun gue kayak gembel tetep ganteng.

Nah untuk itu, saran sesat dari gue buat yang masi jomblo, segeralah potong rambut agar cepet dapet jodoh! hweheheee

Balik lagi ke permasalahan yang sesungguhnya. Sebenernya gak ada hubungannya gue potong rambut sama judul postingan gue kali ini. Di postingan kali ini gue mau mengupas tentang ingatan masa kecil. Kita mulai dari judul postingan gue yang suka nyleneh, yuk diartiin….

memmoria berarti ingatan, kid=anak, bisa diartikan ingatan masa kecil. 

Gue sering berpikir dengan masa kecil gue dulu apakah udah bahagia ato belum. Membayangkan sekarang kayaknya masa kecil adek gue udah kaya akan pengetahuan, permainan, nyanyian, dan kesenengan. Adek gue jaman kecil sekarang, masa SD kelas 3 udah tau banyak tentang apa-apa, gak kayak gue yang udah bongsor tetep pong-pong bolong mlongo kadang gabisa apa-apa.

Dikit-dikit gue mengamati dan melakukan riset tentang beberapa kenangan masa kecil gue dan masa kecil orang lain. Selanjutnya gue bandingkan keduanya dan dapet menarik kesimpulan bahwa masa kecil gue bisa dibilang ngenes. Ketika masa kecil orang lain diajarin berbagai macam permainan, kesenian, kerajinan, nyanyian, dan sebagainya, masa kecil gue tetep ada yang kayak gituan tapi porsinya sedikit banget. Ketika yang lain umum, diajarin ini itu, tau ini itu, masa kecil gue nyleneh sendiri. Masa kecil gue beda…

Entah yang bikin gue beda apakah sistem, emak babe gue, atau lingkungan, tapi seandainya ada mesin waktu, gue pengen kembali ke masa kecil dulu. Masa dimana keluguan dan keunyuan gue masih asli. Gue keinget dulu waktu TK suka maenan balok berbagai macam bentuk bangun ruang disusun, puzzle gambar pake triplek. Waktu gue menginjak tanah masuk SD gue suka maen lompat tali, bekelan, gempuran (menyusun batu hingga tinggi kemudian dilempari sambil merem, yang gak sengaja kena jaga kemudian nyusun batunya lagi, lainnya ngumpet, yang jaga nyari kayak petak umpet, yang menang yang gak kena dan bisa ngambrukin batu tadi), dan lainnya masih banyak lagi.

Termasuk gue keinget minta dibeliin baju yang pake tali dan kait  di depannya ala artis cilik jaman dulu gak keturutan sampe sekarang. Kadang gue haru kalo inget masa kecil. Kadang juga gue iri sama masa kecil orang lain. Kenapa gue gak ngalamin kayak mereka. Kenapa masa kecil gue nyleneh dan beda.... #sigh Tapi apa daya, gausah menyalahkan masa lalu. Menyalahkan masa sekarang aja susah. 

Masa kecil adalah masa dimana hati kita masih bersih. Dimana hati kita mudah melupakan rasa sakit dan nyeseknya cobaan hidup. Betapapun rasa yang diterima akan tetap tersenyum, kalo gak nangis, abis itu ketawa lagi. Gak pernah mengingat luka dan sakit. Masa dimana kita suka bertingkah konyol seperti suka bolak-balik buka tutup pintu kulkas, buka tutup tudung saji, tereak-tereak sendiri gak jelas, dan bikin gambar bebek dari angka dua, serta tak lupa gambar pemandangan dua gunung ada jalannya.

Gue juga jadi inget ketika TK suka berduaan kayak pasangan homo dengan temen gue namanya sebut saja si R. Gue dan dia kalo main, bareng, duduk, deketan, pulang, bareng, maem jajan, bareng. oh sungguh soswit waktu itu. Kemudian di SD, gue suka mandi di kali deket sekolah sebelum les sama temen-temen, maen kasti, maen sepak bola asal sepak, buka bersama ketika bulan ramadhan di sekolah, ngaji rutin mingguan di sekolah kemudian maen sepedaan di halaman sekolah, termasuk nglempar kaca ruang kantor guru pake sandal dan mengakibatkan sandal gue disita dan gue cuman bisa cengar-cengir waktu itu.

Pengen banget ngerasain masa kecil lagi, gapernah pusing gara-gara nilai jeblok, masih bisa cengengesan. Gak kayak mahasiswa, yang nyesek ketika nilai jeblok, diputusin pacar, atau galau skripsi. Pengen balik ke masa kecil, terbang menggapai angan tanpa beban, tersenyum senang menatap binar, menggurat buku dengan pena dan pensil, dan tertawa riang bersama hatinya.

Memori biarkanlah jadi memori, tak perlu dipersalahkan dan dimaki. Biarlah mengalir hingga sekarang. Gue bersyukur pernah mengalami masa kecil, meski nyleneh, gue bahagia. Gue punya kenangan masa kecil, masa kanak-kanak gue. Masa polos gue…
“Sesungguhnya kebahagiaan itu datang ketika kita mensyukuri sesuatu tanpa membandingkan dengan milik orang lain.”
Well, I think enough buat postingan kali ini, happy weekend :)

NB:
Makasih yang udah mau baca sampe ujung sini
Pauus, really miss you :)

36 komentar:

  1. udah libur ya lo din? enak ya gue masih aja bersiteru sama tugas -_-

    iya kadang gue juga suka gitu, suka inget-inget masa jaman kecil, nilai jemblok ga jadi masalah masih bisa dikasih jajan, nah kalo kalo sekarang tanggungannya berat, kuliah butuh biaya yang relatif mahal, makanya sebaik mungkin gue kuliah biar bisa ngebales jasa orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom bay, kemaren cuman long weekend, 4 hari libur..hehe

      bener bang, kalo kuliah jadi kebanyakan tanggungan, pikiran suntuk, nilai jeblok nyesek, marahan sama pacar galau, blm lagi mikirin orang tua...ah... jalanin aja, besok ada waktunya buat kita tertawa penuh bahagia bang...amin..

      Hapus
  2. Miss u too kaakkk ..
    -_- Gak mau banyak coment ah,,
    *Baca sambil setengah ngantuk*

    enak amet sih jaman lo kak ? Dapet libur,, Dapet istirahat,, dapet santai,,
    Dapet duit dari bonyok,,
    Jadi kangen masa-masa indah itu,,
    Sekarang udah berumur gini mah semua serba gak ada libur dan ga dapet apa-apa,,
    Gue gak mau banyak coment kak,, Gue cuman mau curhat,,
    Gue kangen masa muda gue,, Masa kecil besok aja deh kangennya,,

    Iya,, gue kangen..

    hemm,,hhemm.. whahemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. whaaaaahhahaaaa....
      jaman apa? jaman dulu? iyeee enak banget..hahaaaaa
      jaman sekarang? enak2 susah gimana gitu..

      kangen siapa elu bang?
      kangen pasangan homo elu waktu kecil yaaaa.?? hayooooo :D #piss

      Hapus
  3. Kalo keinget masa kecil itu rasanya... :3 merdeka banget belom punya adek -_- *bablas curcol*

    Bener banget lo kak, harus disyukuri tanpa mebandingkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa..bener nin...tapi masa kecil anak kedua relatif akan lebih bahagia dibanding anak pertama kayak gue. -_____-

      sipp dah mbak pengagum bintang :)

      Hapus
    2. Hehe iya juga. Aku jg anak pertama kak. Ngrasain juga :D

      Jangan panggil mbak -_-

      Hapus
  4. saya suka dengan quote nya.. :)

    dan hal itu menjadi bermakna jika kita ingin kembali meraihnya... :)

    BalasHapus
  5. week end ini itu kalo kata orang bule 4lay "the long long long long and very very long of week end"

    wah elu potong rambut ngapain, mending gondrong, hahaha......

    gua curiga jangan2 elu sekrang sok-sok punya pacar tapi sebenarnya pacar elu itu temen elu ketika TK kan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. #yeah

      pengennya si gitu...tapi kasian, ntar gue jadi ganteng banget kalo gondrong....

      ah...tidak, kedok gue terbongkar #mulaiKumat

      Hapus
  6. minta baju yang ada talinya ? hum baju kodok ya :D

    iyaa kadang sifat keluguan kita udah berubah menjadi manusia setengah nakal (dibaca: bukan jablay) hahhaha :D

    termakan jaman termakan lingkungan gitu deh .
    eh iya ini kunjungan pertama aku loh di blog kamu *sambil kedip-kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin, gue juga lupa..ahaahaa

      hahahhaa...jadi manusia setengah nakal...konyol elu...wkwkw
      asal jangan sampe terjerumus ke taman lawang aja..ckck

      iye...baru pertama yaa...*kucek-kucek mata sambil ngelap iler*

      Hapus
  7. namanya masa lalu tetaplah masa lalu. betapun indahnya masa lalu itu, dia tetaplah menjadi masa lalu.
    dikeang aja :)

    BalasHapus
  8. rasanya hampir semua orang bernah berfikir untuk kembali ke masa kecil, gue malah pengen ke masa kecil tapi dengan otak dan kecerdasan yg sekarang wkwkwkwk jadi murid TK terjenius nanti XD
    mungkin cerita kecil jaman2 kita udah beda sama anak kecil jaman sekarang haha yang jelas dulu bener2 menikmati namanya masa anak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaaaa...ide briliant sob...jadi ranking 1 terus :D

      Hapus
  9. kalau inget masa-masa kecil itu senyum senyum sendiri gue. dan menurut gue masa kecil itu ibarat kertas yang masih polos. soalnya gak ada yang namanya sakit hati atau drama sedih. yang ada cuma keceriaan, kegembiraan, dan kebahagiaan yang benar benar terjadi secara alamiah tanpa dusta dan tanpa drama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue setuju dit...
      ah...gabisa bales komen banyak...

      masa kecil adalah parodi panggung yang nyata tanpa ada skrip dan skenario dari sutradara karena hatinya berbicara :)

      gak kayak kalo udah gede...
      kadang kita hanya dituntut untuk melakukan sesuatu..tanpa ada kemauan dari hati...

      Hapus
  10. gue bahagia dengan masa remaja gue walau alay, tapi kadan-kadang gue suka kejang-kejang sendiri kalo inget2 itu
    hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaaaa....bahagialah dengan yang udah kita dapat meski sulit :)

      Hapus
  11. Bersyukur banget punya masa kecil, pas idul adha kemaren anak tetangga saya yg masih 1.5 tahun meninggal karena kecebur kolam ikan.

    dia pasti gak pernah ngerasain masa kecil, kalo udah dilewati baru ngerasain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. innalillahiwainnailaihiroji'un...semoga diterima di sisi Allah..amin
      iya, bersyukur masih diberikan umur same sekarang...

      Hapus
  12. yang ini
    “Sesungguhnya kebahagiaan itu datang ketika kita mensyukuri sesuatu tanpa membandingkan dengan milik orang lain.”

    gue setuju, gue dulu juga ada keinginan yg sampe sekarang belum keturutan, tapi gak usahlah gue curcol disini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya sob :)

      haha..kite sama sob... #toss :D

      Hapus
  13. Permainan seperti petak umpet, lompat tali, bekel dan permainan jadul lainnya itu menyenangkan sekaligus menyehatkan , karena bisa sekalian olahraga.. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye riz...makannya anak kecil rata2 gapernah sakit dan otak jernih terus karena saat bermain mereka lupa akan segala PR dsb...

      Hapus
  14. gw langsung kangen masa sd gw.. T^T

    “Sesungguhnya kebahagiaan itu datang ketika kita mensyukuri sesuatu tanpa membandingkan dengan milik orang lain.” I Love This Quotea :D

    BalasHapus
  15. Long weekend tanpa pacar y sma kyak loooooooooooooooooooooong Nightmare #nasibbb -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iye sob....berasa sepi....
      tapi bersyukurlah masih punya pacar dan bisa berkumpul sama keluarga :)

      Hapus
  16. bersyukurlah ats nikmat yg telah didapat .
    hmm rencana postingan yg blm gua publish hehe .
    emang masa kecil itu masa terindah dalam hidup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget hen :)
      masa SMA juga indah kok..heheee

      Hapus
  17. "Termasuk gue keinget minta dibeliin baju yang pake tali dan kait di depannya ala artis cilik jaman dulu.."
    "gue banget" itu qaqa, wkwkwkwk =D

    BalasHapus