Minggu, 18 Desember 2011

Marmut Merah Jambu

helllooooo..
pertama saya ucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kehidupan pada saya sampai detik ini..
postingan kali ini emang rada basi, tapi gue hanya mau sedikit share aja..hehe
buat penggemar Raditya Dika pasti udah kagak asing lagi denger bukunya yang berjudul Marmut Merah Jambu. Yapp buku yang bersampul warna pink menggoda dengan gaya Radit yang memarmutkan diri menggila emang udah terbit lama. ini dia covernya :P



Nah dodolnya, gue aja nyampe sekarang belom baca tuh buku...haahahahaha
menurut salah satu sinopsis yang gue donlod dari fors**red kayak gini....

    Ketika di tengah-tengah Raditya Dika menulis buku ini, di bulan Oktober 2009, ia dan pacarnya berjalan-jalan melihat binatang yg ada di Toolonga Zoo Park, Sydney. Mereka lalu berjalan-jalan mengelilingi kebun binatang, melihat binatang demi binatang. Pacaran di tengah-tengah binatang ini sambil melihat dari satu kandang ke kandang lain membuat ia berpikir, apa binatang mampu jatuh cinta? Satu hal yang ia tahu pasti. Binatang punya kebiasaan aneh ketika jatuh cinta.
    Ambil contoh belalang sembah. Setiap belalang sembah habis menikah, belalang sembah betina akan memakan kepala belalang sembah yang jantan. Kasian banget ya? Mereka baru saja mengalami malam pertama kepalanya dimakan sama yang cewek. Serem memang, tapi yang jadi pertanyaan : kalau begitu, kenapa masih ada belalang yang masih mau kawin?
    Apakah belalang-belalang jantan ini gak dikasih tau sama ibu belalang? (ayahnya ga ada karena pasti sudah mati), ngumpul di ruang tamu dan dibilangin: ‘Nak, jangan kawin ya..ntar pala kamu buntung.’ Apakah mereka gak denger-denger gossip dari temen-temen mereka (sesama belalang) atas hal itu? Kenapa masih ada belalang yang masih mau kawin?
.....................#dipotong hehe



nah selanjutnya 12 kalimat dodol dan seksoy di MMJ buat para #Remuk-ers #Galau-ers dan #Nyesek-ers di dunia menurut versi Refinafina Kaskuser kayak gini :

1. Orang yang jatuh cinta diam-diam memenuhi catatannya dengan perasaan hati yg tidak tersampaikan
2. Apa yang salah dari orang yang terlalu dalam sayang sama orang lain?
3. Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak terbalas.
4. Jika cinta bisa membuat tahi jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tahi
5. Cinta mungkin buta, tapi kadang, untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yg pas
6. "kita bakalan kayak gini terus". Janji yang terkadang gak bisa ditepati
7. Belalang sembah jantan berani mati demi cinta.
(Jadi, kalo belalang sembah abis kimpoi, kepala belalang sembah cowok bakalan dimakan sama belalang sembah yang cewek)
8. Ferret. "Mereka mati gara-gara jomblo"
(Ferret betina itu jika tidak kimpoi pada musim kimpoi, mereka akan kelebihan hormon yg dapat menyebabkan mereka mati)
9. Burung lovebirds, burung ini setia sama satu pasangan selama hidupnya
(Burung ini cuma menikah satu kali, jika salah satu pasangan mereka mati, maka yang lain akan setres terus gak lama bakal nyusul mati juga)
10. Pacaran pada dasarnya punya risiko: ngambek, marah, dan akhirnya diselingkuhi, dan patah hati.
11. seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yg berputar.
12. Karena kita seperti belalang, tahu bahwa untuk mencintai seseorang, butuh keberanian.

buat yang belom sempet baca, beli, pinjem, ngepet, ngutil, nyolong, buat baca MMJ nih bisa coba baca ebooknya diSINI...^^
yapp walopun gak lengkap, bisa dah buat penghilang stress sejenak...
udahan yak, mau mandi :P
seeyaaa next post and have a nice weekend guys @w@
Heart Message : miss you my whale :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar