Sabtu, 24 Desember 2011

Ssst..

Moshi-moshi!
How are you? Fine too! Thank you very much! #dihajar
sebenernya kejadian ini udah terjadi Kamis 15 Desember lalu. Kenapa postingan kali ini judulnya 'Ssst..?' karena pada intinya ceritanya tentang nyuruh diem..hehe.
Dimulai dari pagi-pagi, sebagai mahasiswa yang rajin mandi, gue mandi dulu sebelum ke kampus. Sebagai mahasiswa yang taat juga gue berniat berangkat kuliah jam setengah delapan ketika kuliah dimulai jam setengah delapan #ngook
Sehabis mandi, otomatis gue pake pakean, masa ke kampus cuman berbalut rajutan benang handuk? Wonderful! Apa kata satpam depan gerbang? Karena udah siang, gue berniat naek motor *padahal ngesot aja gak sampe sepuluh menit nyampe*
Pas mau ngeluarin motor, dengan pelan gue mundurin. Kebetulan tepat di belakang ada sepeda pink terparkir indah. Hampir aja gue nyampar tuh sepeda. Yapp akhirnya gue berhasil ngeluarin motor! #yeah
Tapi tragedi baru aja dimulai. Pas gue mau puter tuh motor biar menghadap jalan, gue nyampar tuh sepeda dan jatoh. Jatohnya bukan sembarang jatoh, tapi sambil ngeluarin suara oek-oek bayi minya disusuin, belnya yang bunyi kayak odong-odong gak mau diem. Gue bangunin si sepeda yang masih nangis. Gue pencet tombol on off kagak ngefek, gue goyang-goyangkan pelan sepedanya, kagak ngefek juga, mau gue pukul belnya biar diem tapi niat itu gue urungkan ketika ibuk-ibuk yang punya sepeda lewat. Gue pun sembah sujud minta maaf. Dikira dengan minta maaf belnya bakal mati? Malah semakin menjadi. Ibuknya bilang gini *sudah di translate menggunakan bahasa Indonesia sesuai EYD*
"udah mas biarin aja ntar kalo baterenya abis mati sendiri kok.."
abis itu ibuknya masuk rumah.
Karena udah nyerah, gue berinisiatif manggil si Ades. Dengan kepedean yang sepede-pedenya, dia pun nyoba matiin.  aBRAcadaBRA, tetep aja masih bunyi. #dilemparkegenteng
Karena si Ades terbukti gagal, gue pun nungguin si Eko. Dan ajaib, dengan sentuhan tangan didahuluhi kata 'Bismillah..' belnya pun mati. Gue jingkrak dan mulai menanamkan mengucap Bismillah sebelum melakukan sesuatu..hee. Sudah terbukti kalo kata Bismillah emang memiliki efek yang mahadasyat. Kalo mau ngelakuin sesuatu memang disunahkan mengucap bacaan Basmallah terlebih dahulu. Kalo mau meminang biar diterima bilang gini kupinang kau dengan bismillah. Mau gak kamu ku pinang? Pasti dia gak nolak. *lagu beud*
Mungkin beberapa saat lagi muncul lagu yang judulnya kayak 'kukawini kau dengan bismillah' kemudian balesannya gini 'kutampar kau dengan bismillah' :-P #ditubrukikanpaus

Mau tau yang part dua? Ini ceritanya..
Siangnya pas presentasi IPS, kebetulan materinya banyak banget. Walaupun udah dipindah ke powerpoint masih kayak novel. Kelompok gue pun gempor dalam membacakan materi. Mungkin lebih tepat membacakan dongeng sejarah Indonesia daripada presentasi. Akibatnya, anak-anak pada nyuruh berhenti.
Puncaknya pas mata kuliah IAD, ketika ibu dosen yang ehem..sudah ditunggu dari tadi kedatangannya akhirnya rawuh juga. Jadwal kali ini adalah presentasi tiap kelompok. Kelompok di kelas gue ada dua belas biji. Kebetulan gue duduk di depan sendiri. Nah ibu dosen tercinta bilang gini,
'kelompok berapa yang sudah siap?
Saat itu, dasar kelas yang menakjubkan, pas ditanya
'kelompok satu sudah?'
*pada diem*
'kelompok satu udah sudah siap belum?'
*beberapa makhluk menjawab dengan tepat, ada yang siap ada yang jawab belum*
'ini bagaimana? Ya yang jawab itu ya yang anggota kelompok. Jangan semua seperti ini. Saya jadi bingung..'

*singkat cerita*

Semua berjalan lancar nyampe ibu dosen tanya kelompok sepuluh.
'kelompok sepuluh siap belum?'
gue reflek mengulang dan bilang gini sambil setengah tereak menegaskan
'keloompok sepuluuh!'
ibuk dosen kemudian bilang..
‘sst.. Kamu itu gak usah ikut-ikut, cukup saya saja yang tanya, menengo wae, masyaallah..radong-dong.'
Ketika sekelas udah pada ngakak minta dilempar kapur satu-satu, gue pengen jedotin jidat ke meja. #malurusakutub

Langsung dah gue buka hape dan SMS si Pauus yang kulihat kebelakang sebentar ngikut ngakak..
'pauus, aku konyol yak?'
'bukan konyol sayang, tapi kasiaan.. :-P'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar