Minggu, 14 Oktober 2012

Eskrim

Alowhalowhelow...
Ape kabar sodara pemirsa? Baik-baik kan?
Pada kangen gue gak? *ngarep*
Seperti biasa, gue baru pulang Sabtu pagi jam 10 membawa segalon tugas kuliah yang membabi ngamuk ngebet kawin. Dua belas biji laporan demonstrasi IPA, empat belas biji butir soal IPA, bikin media pembelajaran PKN, ditambah tugas-tugas mini lainnya, serta rasa kangen yang berlarut sama Pauus gara-gara udah berpisah selama dua belas jam kurang lebih. Seratus lima puluh kilometer kami terpisah. Hanya hape berpulsa dengan sinyal minim, FB, dan hati yang masih membuat kami merasa deket.

Ngerasa kagak kalo waktu berjalan cepet banget? Ngerasa gak kalo semua udah berubah, bergeser sesuai derajat gravitasi dan afinitasnya sendiri. Mendekat, berjalan, ke arah yang diinginkan, dirasa bisa memberikan kebahagiaan, baik individual, maupun kelompok. Yapp, semua udah berubah, mempunyai akselerasi sendiri untuk berpacu dengan waktu.

*dinyo, kali ini mau cerita tentang apa?*
kasi tau gak yaa?
*kasi dong....*
ada deh...lanjut baca aja yak @w@

Sebagai penggemar makanan manis, gue suka banget yang namanya eskrim. Dari ukuran kecil, sampe gede. Dari yang dijual secara tradisional sampe dalam kulkas eskrim di toko-toko. Dari pasar sampe pusat perbelanjaan. Dari mata turun ke hati, dari jidat turun ke pantat. #dilemparSendal

Sejak dulu waktu kecil gue emang udah suka beli eskrim sama sodara ketika berada di rumah Budhe. Atau seenggaknya nodong penjual eskrim lewat. Dengan 3000 perak udah dapet semangkuk eskrim dan dimakan bareng emak. Waktu itu gue belum punya adek, jadi bisa makan sepuasnya. *kok gue terharu yak inget ini?* Termasuk udah gede pun, sampe insiden mabok eskrim heart campina sama tiga biji makhluk jomblo nista fakir asmara waktu SMA. 
Eskrim juga mengantarkan sederet kisah cita cinta gue. Ketika gue dulu punya cita cinta yang harus kandas di tengah jamban, mentok hanya bisa makan ati tepatnya eskrim campina bentuk hati, sampe sekarang gue bisa memeluk seekor Ikan Paus dalam hati.

Gue bersyukur...
Ikan Paus Unyu mampu mengguncang hati gue, merontokkan kisah-kisah masa lalu, membuat akuarium Pauus dalam hati. Percayalah, semua indah pada waktunya. Ekrim telah membawa gue ke dalam kisah yang lain, ke dalam lelehan eskrim yang berbeda dari yang dulu. Lelehan eskrim yang lebih indah, bermakna, dan penuh rasa cinta. Mengisi tiap kisah-kisah hidup yang senantiasa membuat gue jadi lebih dewasa. Dengan segenap perjalanan kisah cita cinta gue sama Pauus yang bikin ngakak sendiri kalo diinget.

Mulai dari kelompokan pertama presentasi meteri kuliah Perkembangan Peserta Didik, insiden foto berempat, kemudian acara ESQ ke UNS pusat Surakarta. Waktu dulu masih mabok lolipop, gue janji mau tukeran lolipop ke Pauus, tetapi selalu gagal, mungkin semesta belum menghendakinya. Hingga di Pom Bensin Ambarketawang Yogyakarta, waktu pulang ESQ, gue berhasil tukeran lolipop sama Pauus. Kemudian ngajak maem bakso, malah gue jam 12 malem jadi kena diare seminggu, mabok seekor duren sampe kepengen lagi, kejebak ujan dua jam di alun-alun akhirnya pulang ujan-ujanan, kelupaan gak pake helm waktu mau beli maem, pake jas hujan dipandang kayak orang-orangan sawah, Buavita warna merah dibalut eskrim walls tiga warna punya Pauus di depan kosan....NEXT...

Seharian gila di Ambarukmo Plaza Jogja, bolak-balik jalan di sepanjang Malioboro, kemudian dilanjut beli eskrim di Matahari.
Waktu gue ulangtahun, maem Magnum bareng di alun-alun sambil mandangin tulisan Pecel Lele, pacaran ngerjain tugas kelompok di kampus bareng sambil maem eskrim, menggila maem cornetto di depan Jadi Baru Kebumen, insiden empat puluh empat ribu sate Ambal, gila bareng di taman bermain sama adeknya Pauus, dan lainnnya....banyak baget.... Bahkan, sekitar beberapa hari yang lalu, gue sama Pauus baru aja maem eskrim Tropicana :D :D

Gue bisa ngerasain yang namanya rasa nyaman, nyambung, seneng, ketika bareng Pauus. Cerita Eskrim telah berubah, lelehannya pun berubah. Gue bisa ngerasain artinya bersyukur, ikhlas, dan sabar. Semua akan indah pada waktunya. Seperti eskrim yang tau kapan waktu yang tepat untuk meleleh. Semoga kita tetap selalu bersama dengan segenap kisah konyol kita ya Nyu, hingga kelak kita tua terkenang selamanya... love you :) *colek Pauus*

Hemm...sekiranya udahan yak postingan dari dinyo kali ini, mata gue jereng..hehehe. Maap kalo ada salah kata, salah tulis, maap juga kalo mungkin gak jelas, maap juga gue jadi kayak promosi..hehehehe.. :D

Happy weekend @w@

NB:
Makasih yang udah mau baca sampe ujung sini :)
Kangen sama Pauus Nyunyu nan jauh disana, love you my whale @3@

Sumber Gambar
http://3.bp.blogspot.com/_fEIyn4AItw0/SpV_4lZx2pI/AAAAAAAAAdI/NKOkIZNFz0s/s400/IMG_3399.jpg

47 komentar:

  1. paus itu cewe yang ngga kesampean ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadoh.... Pauus itu cewek gue sekarang -_____-"

      Hapus
  2. Waaah mau dong kak eskrim tropicananya -_- udah lama gak makan eskrim :O

    Langgeng ya kak sama Paus Nyunyu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di toko banyak Nin...hahaha :D

      iya..makasih yak :)

      Hapus
    2. Kalo di toko gak gretongan :P

      Sama-sama kakak ^^

      Hapus
  3. paus itu apa sih?? hewan dri mana ?? #eh?
    hhe emgnya hdupmu diwarnai dgn eskrim,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pauus itu makhluk yang mengendap di hati gue :P
      berasa manis vanilla chocolate strawberry eskrim...:D

      Hapus
  4. hubungan cinta yang absurd yang dibaluti dengan eskrim sebagai pemanisnya.

    Moga aja cinta lo ga kayak eskrim, yang awalnya doang utuh tapi lama-kelamaan ga berbentuk lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oleh karena itu, jalinlah hubungan bukan disaat beku, tetapi saat meleleh, karena saat meleleh sesungguhnya rasa akan benar-benar dipancarkan, dan asa akan bener2 diperjuangkan :)

      Hapus
    2. tapi lama-kelamaan malah ga berasa lagi udah ikut terbaur dengan lelehan itu.

      Hapus
    3. iya si bay....tapi semogga aja enggak ....hehehheee
      lelehan eskrim hanyalah bentuk eskrim dari sisi lain :)

      Hapus
  5. gue harap manisnya sebuah eskrim akan trus terasa dalam hubungan lo sama pacar lo yan :D, aamin.

    BalasHapus
  6. longlaaast ya kak yaaaaan :)
    eskrimnya mau dongg gueee ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..makasih yak dit :)
      itu ada di kulkas toko, tinggal ngambil terus bayar sendiri di kasirnya :p :p

      Hapus
  7. Balasan
    1. kalo promo mah satu produk bang...ini walls sama campina jadi satu...
      makannya maap kalo terkesan promosi......hehehehe :D :D

      Hapus
  8. eh kayanya gue udah komen di postingan es krim tp kok gak ada ya..
    postingannya juga gak kaya gini :|
    seinget gue lu cerita kalo lagi sakit hati lu pernah bareng2 sama temen sependeritaan makan es krim heart jadi serasa makan ati :| kaya gitu kl ga salah

    apa gue mimpi baca postingan gitu ya .____. jadi bingung sendiri -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheeeeee......ada something bang :)
      jadi tak hapus yang postingan itu....heheheheee

      Hapus
    2. ohh pantes :)) di revisi nih ceritanya :D
      kirain gue yang mimpi -__-

      Hapus
  9. awalnya kirain ini postingan mau bagi2 eskrim :p kalo gue gasuka yg terlalu manis. termasuk eskrim -___-

    BalasHapus
  10. kenapa toh paus? nama manja?

    paling suka vanilla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..hhheeee
      kalo aye mah suka coklat :)

      Hapus
  11. nama pacarnya unyu ya paus...langggeng ya kakak :D eskrimnya boleh tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. unyu kan? :D
      makasih yak :)
      ambil aja eskrimnya...gue ikhlas kok :D

      Hapus
  12. bentar2, nih sekalian promosikah ceritanya??? hahahaha
    ngakak liat gambarnya, itukan es krim jaman saya kecil dulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok...gue gak ada niat promosi sama sekali..
      iya..udah lama banget tuh eskrim...

      Hapus
    2. sob ada award buat ente selengkapnya di link ini

      http://b-jomblo.blogspot.com/2012/10/award-ciyus-miapah.html

      Hapus
  13. ngomong ngomong baca kayak ginian gua jadi ngiler...
    moga langgeng sama pauusnya kak.. btw pauus kan nama guru esde gue. cuma beda tulisannya doang. guru gue namanya pak uus. tapi sering dipanggil pa uus *curcol. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas tuh ilernya muncrat2.. #piss :D
      hahaha....silakan curcol disini gratis dah @w@

      Hapus
  14. gw suka eskrim campina juga, rasa coklatnya lebih pahit ketimbang eskrim lain. :D

    ahh jadi mau beli eskrim juga :O | oya Salam buat paus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss..gue juga suka :)
      rasanya emang beda...:D

      beliin sekalian buat aye juga boleh tuh :D

      Hapus
  15. yang gue bingung paus itu cewek lu apa es krim?
    --"
    *salah fokus

    BalasHapus
  16. kalo sekarang gue sih suka magnum bang..
    hanya dengan duit 11.000 gue udah bisa makan magnum yang coklatnya tebel luar dalem..
    magnum, sejuta kenikmatan dalam sekali gigit..
    *malah promo-_-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu bener2 promo dah din...hahaha...
      mending cornetto, semilyar kenikmatan dalam sekali gigit kalo dibayarin eskrimnya :D

      Hapus
  17. gue lebih suka eskrim yang rasanya asem manis ... tapi sekarang udah jarang di habisin pamornya ma singa

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan suka eskrim yang rasanya asem ketek yak sob #piss :D
      kok dihabisin sama singa? yang itu ya? ada sedow masternya?

      Hapus
  18. hahaha manisnya es krim itulah yang membuat kita satu wenak hahaha

    BalasHapus
  19. ciiiie , yang pacaran makan es krim ..
    kalo gue sih pacaran makan mie instant bareng .. hehe

    gue baru tau es krim rasanya bisa beda kalo dimakan bareng ceweknya ..
    beosk gue coba makan bareng satpam kampus ,mungkin bisa so sweet juga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee juga yang pacaran makan bareng mie instan..wkwk
      .kalo bareng satpam paling2 berasa lebih gurih bang :D :D

      Hapus
  20. gua pengen liat paus lu bang :DD, eskrim itu makanan favorit kedua setelah coklat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini tak kasi liat :D
      penggemar coklat juga to? hehe,
      apalagi eskrim coklat..soswit di lidah :P :P

      Hapus
  21. Kenapa sebutannya paus? :O
    Eniwei, gue jadi pengen makan es krim -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena bukan lumba-lumba :D
      ambil aja lalu makan eskrim di postingannya..enak hloh :D

      Hapus