Sabtu, 18 Agustus 2012

Dinoarticc #21 ~Merdeka Menyambut Lebaran~

Selamat ulangtahun Indonesiaku…

Enam puluh tujuh tahun Kau telah berjaya, terbebas dari kekangan, ya, bebas sebebas-bebasnya. Semoga Kau jadi lebih baik di masa mendatang. Bersinar, bukan, tetapi menyinari dunia. Amin ya Allah.

Yapp.. kemaren kita baru aja merayakan HUT RI yang ke-67. Udah setengah abad lebih kita merdeka. Tetapi apakah mental bangsa kita sudah merdeka? Mental petinggi Negara sudah merdeka? Mental rakyat sudah merdeka? Gue kira belum… dan kalaupun sudah, itu baru beberapa persen di bawah 50. Kenapa disaat Indonesia sudah merdeka secara fisik, pejabat, rakyat belum sepenuhnya merdeka secara mental? Gue muak liat berita korupsi di highlight berita TV yang beritanya bukan sekedar kriminalitas semua. Oke… kriminalitas.. sorotan untuk mental rakyat yang dililit gila harta tanpa mau usaha keras dan mengabaikan kehalalan. Sengketa lahan rakyat dengan pengusaha hingga pake acara barbeque-nan motor dan bakar kantor. Ada apa dengan mereka? Inikah Indonesiaku yang jaya? Karakter bangsa perlu dibenahi pelan-pelan. Dari masa kanak-kanak..hingga dewasa ia mengetahui dan memahami serta mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari tentang norma agama, adat, hukum, dan norma kesopanan sesuai dengan nilai Pancasila. Semoga INDONESIA akan MENYINARI dunia di tahun-tahun selanjutnya.. AMIN ya Allah…Kibarkan sang Merah Putih di Hati Kalian Semua wahai Rakyat Indonesia....mari berjuang bersama kawan :)

Gue jadi keinget masa-masa SMP. Dimana upacara dilaksanain di Alun-Alun dengan penuh khidmat. Masa dimana upacara Proklamasi kemerdekaan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, tiap Agustusan, pasti banyak banget yang namanya hiburan. Dari mulai karnaval, pasar malem, pertunjukan seni tradisional jaranan, konser musik, dan lainnya. Gue keinget masa SMP... masa-masa yang penuh kelabilan luar biasa…

Masa dimana gue dan temen-temen suka beli es teh seharga 500 perak dibungkus plastik bening sedang. Masa dimana gue masih kayak adek gue sekarang imut-imut tapi nyebelin. Masa dimana gue terdampar di regu badak waktu pembagian kelompok pramuka penggalang, dan ternyata regu gue benar-benar bercula semua. Masa dimana gue ngerasain gempa Jogja yang menelan korban segitu banyaknya.. 26 Mei seinget gue, tahun 2006…masa dimana gue kemah dan sukses ngebolongin tenda sewaan. Masa dimana gue harus ngenes jadi anak didik guru TIK dan bahasa Inggris temennya babe gue sendiri. Masa dimana gue harus berangkat les sama temen ato bener-bener sendiri. Masa dimana gue buta yang namanya Hape, gue SMS-an pake telepon rumah :D

Masa dimana gue hampir ketubruk odong-odong waktu di Dufan dan hampir ketinggalan bus pas di kebun binatang, gue lupa nama obyek wisatanya ketika studi tour SMP. Masa dimana ujian nasional IPA gue miris… sejam gue hanya bisa ngerjain 5 biji…soalnya ada 40…disaat yang genting itu gue panik man… panik… panic at the national examination room…. Bukan panic at the disco… oke, akhirnya otak gue merespon buat ngerjain sisanya dengan metode klasik yakni melempar penghapus tetapi niat itu gue urungkan setelah gue berdoa dan keinget perlahan rumus-rumusnya. lima menit sebelum bel tanda akhir, gue cocokin sama jawaban temen gue, yapp..persis… dan hasilnya? Gue bersyukur..itulah mata pelajaran tertinggi nilainya yang gue dapet waktu UNAS SMP.. Alhamdulillah, Allah memang selalu ada untuk hambaNYA yang membutuhkan..

Masa dimana gue mural buat ujian seni rupa, alhasil, nyoret-nyoret tembok sekolahan dan wonderful…sayang, sekarang udah di blok buat mural adek angkatan gue… Masa dimana Friendster masih berjaya dengan segenap utak-atik layout serta update status pake bahasa alay.. segitu banyaknya kenangan yang ditimbulkan.. termasuk masa dimana gue menyukai seseorang untuk pertama kalinya..huehehehe

Eniwei, Bulan Ramadhan gak kerasa udah di penghujungnya. Gak kerasa sebulan penuh kita semua udah berpuasa yak..hehe. Besok udah lebaran…..
yayayayayaya…yeyeyeyeyee…lalalala…lalalililala..
nana.naananannaaa…nanannina..blablabla…..
Lebaran tlah tiba..
Lebaran tlah tiba..
Hore..hore..hore…yeyeyeye *berdendang ria* hehehehe

Udah perfect persiapan lebarannya belom?
Kalo gue malah lagi sibuk-sibuknya yang namanya beres-beres rumah. Beres-beres kamar, nyuci baju, bantu emak nyuci piring, bantu babe ngusap-ngusap kaca jendelan biar kinclong, dan seterusnya. Momen mendekati lebaran ini adalah momen yang sangat soswit buat lebih ngerti yang namanya merapikan sesuatu. Merapikan hati juga jangan dilupain yak :P 

"Just do the things that you love and makes you happy, love will come when you shining with happiness"

Yay, Saya Yan Afta Dino Nyonyo Upil dan segenap keluarga besar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. Maapin ye kalo selama ini ada khilaf baik sengaja maupun tidak, maaf apabila ada tulisan-tulisan yang menyinggung rekan-rekan pembaca.
Here my new special unyu vector.. “Happy Eid Mubarak 1433 H”
Character featuring : Dino, Mino Pauus Nyunyu, Dino Nyonyo, Pauus and Coocoo

Check out on my Deviantart..
Terimakasih buat rekan-rekan yang udah bersedia membaca tulisan-tulisan gue selama ini.. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa bertambah dewasa, iman dan taqwa pada Tuhan Yang Maha Esa AMIN.. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang benar-benar Merdeka baik fisik, mental, dan hati rakyat-rakyatnya....get older be better @w@

14 komentar:

  1. itu menjadi tugas kita buat menaikan kadar persennya di atas 50, biar semua orang bisa merasakan merdeka ga hanya petinggi-petinggi aja :)_

    Mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali sob.hehe...
      maaf lahir batin juga yak :)

      Hapus
  2. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Maaf Lahir dan Batin juga yak :)

      Hapus
  3. bener banget yan
    gue setuju ...
    emang mental orang indonesia perlu dibenahin ...
    gak tau gimana cara ngebenerinnya -_-

    minal aidzin wal faidzin sob ..
    mohon maaf lahir batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita calon guru punya kewajiban itu bang...
      besok kelak kalo udah jadi PNS....
      sama2 ya sob..maaf lahir batn juga :)

      Hapus
  4. itu gambar ya ucapan idul fitrinya, pake corelkah ?
    keren bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro...hehehe :)
      makasih yak @w@

      Hapus
  5. Minal aidzin walfaidzin bro!
    Salam kenal, kunjungan perdana nih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 sob maap lahir batin yak...
      yoi...salam kenal juga...@w@

      Hapus
  6. minal aidzin juga sob mohon maaf lahir dan batin.


    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin juga yak :)
      salam kenal *jabat tangan*

      Hapus
  7. minal aidzin juga ya , mohon maaf lahir batin :)
    eh anyway artnya bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okesipp :) sama2....
      makasih yak @w@

      Hapus