Kamis, 08 September 2011

Dino & Stomatitis aphtosa

Mulut gue dari dulu *seinget gue dari kelas enem SD* selalu ditempoli dengan yang namanya sariawan *Stomatitis aphtosa*. Gak tau karena kurang vitamin C ato kurang rajin gosok gigi *padahal gue rajin loh*.

Konon katanya sariawan muncul di mulut karena alergi, tergigit, dan karena factor psikologis ex. Stress, terlalu galau, atau terlalu banyak masalah.

Sumpah penyakit mulut yang satu ini sangat berefek luar biadab saat makan, karena apa? Sariawan yang hobi nemplok di mulut gue itu bukan cuma satu tapi banyak, gue nyampe kagak bisa ngitung pake ilat sendiri. Selidik demi selidik, ternyata babe gue juga punya multi-sariawan kayak begono, sebagai anak, gue kayaknya emang bakal dapet warisan hebat tiada tanding itu. Mungkin juga gue kebanyakan sariawan gara-gara nama gue sendiri ada kata 'tariawan' yang dalam bahasa anak gahol berarti sariawan. Sini gue kasih permisalan tentang penggunaan kata di atas sesuai EYG *Ejaan Yang Gahol*

Ilustrasi percakapan dua pasangan ABG gahol Johanpar dan Dikunti lewat SMS.

Kunti : aquh agy tariawan nich, cyumpah cyakidh beuudh deh cuayank..
Hanpar : aduuhh..kog bissa tariawan cih cuayank? Aquh beliin jerukk yah..
Kunti : gag mau cuayank, akuh maunya sirop AADC cyatu galoon..

*untuk alasan privasi maaf saya menyensor sms selanjutnya*

Itulah segelintir cuplikan penerapan kata 'tariawan' dalam kehidupan anak gahol jaman modern. Apakah gue lebih baik ganti nama asli dari Aftariawan jadi Aftapintarwan? Siapa tau gue jadi tambah genius. Who knows?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar