Minggu, 25 September 2011

Persamaan Manusia dengan Hewan

1.      Makan dan minum
Hal ini sesuatu yang tidak bisa dibantah kebenarannya, binatang juga makan dan minum seperti manusia untuk bertahan hidup.
2.      Organ tubuhnya kompleks dan sangat khusus, terutama otaknya
3.      Mengadakan metabolisme atau pertukaran zat (ada yang masuk dan keluar)
4.      Memberikan tanggapan terhadap rangsangan dari dalam dan luar
5.      Memiliki potensi untuk berkembang biak
6.      Tumbuh dan bergerak
7.      Berinteraksi dengan lingkungannnya
8.      Bekerja
Binatang juga bekerja dalam artian mencari makan untuk kelangsungan hidupnya atau bekerja dalam hal membangun tempat tinggal (sarang).
9.      Bertempat tinggal dan berorganisasi
Binatang juga memiliki sarang untuk tempat tinggal, bahkan mereka juga memiliki markas atau. Binatang juga berorganisasi. Contohnya adalah koloni semut, rayap, atau lebah. Mereka terbagi menjadi beberapa tingkatan jabatan. Kelompok pekerja, seekor ratu, pejantan, dan tentara. Binatang lainnya seperti kera, singa, gajah pun juga terorganisasi dari pimpinan kelompok dan anggota-anggotanya.
10.  Berpakaian atau menutupi tubuhnya
Menurut cerita kaum masa pra sejarah, manusia berpakaian itu mulanya meniru binatang. Karena manusia tidak dilahirkan dengan badan tertutup, dan binatang dari awal dilahirkan sampai mati, badannya tertutupi dengan bulu dan hiasan yang warna-warni, manusia kemudian memburu binatang dan menggunakan kulitnya untuk menutupi dirinya. Sesuai perkembangan pola pikir yang semakin maju, manusia menemukan kapas sebagai bahan membuat pakaian dan mulai meninggalkan penggunaan kulit binatang untuk menutupi tubuhnya walaupun perburuan kulit binatang masih berlanjut untuk dijadikan bahan perlengkapan manusia.
11.  Sampai pada saatnya mengalami kematian

#Tugas IAD

1 komentar: