Rabu, 18 Januari 2012

Boy or Girl, Man or Woman, or Alay?

Halooo agan-agan dan aganwati sekalian, kali ini gue cuman sedikit share tentang budaya laki-laki atau cowok alay di FB. Memang, facebook sudah menjadi trend jejaring sosial yang banyak digandrungi anak-anak muda jaman sekarang. Seiring perkembangannya, tulisan dan komentar yang dibuat semakin menjadi pula. Banya cewek yang tambah lebay baik di nickname FB-nya maupun tulisan-tulisan status dan komentarnya. Tetapi itu masih dibilang wajar walau dengan terpaksa karena cewek kadang suka yang imut-imut dan kyut. Tak jarang tulisan nick atau statusnya sangat nyaman untuk membutakan mata pembacanya. Lebih parahnya adalah bila seorang laki-laki atau cowok menjadi ganjen sekali di FB. Dari segi penampilan profil picture emang garang mencerminkan cowok sejati *kayaknya* tetapi dari segi bahasa yang digunakan dalam komentar status, buat status, atau nickname FB-nya sungguh berjungkir balik. Banyak cowok yang cenderung menjadi kecewekan agar terlihat gaul. Bahasa komentar yang mengerikan, dan keganjenan yang membingungkan bahwa dia sedang menjadi cowok atau cewek di FB.
Beberapa kriteria yang gue dapat dari cowok alay dan ganjen di FB

Nickname FB yang berantakan
Seperti BuOwoO cYeLalUcuAyAnk dYaSamPaikiAmAt (hoax only)
Mengganti kata aku dengan aqu, aq
Misal,
Aq biasa aja
aq ga suka diboongin
Paling g suka liat cwe’ d’gmparin
Realnya,
Menyingkat dan mengganti kata tidak secara umum
 
Info profil yang mengerikan
Contohnya, akan sangat terlihat di m.facebook.com dan masih ada yang lebih bagus dari ini

Komentar ala anak gahol dan pasang status update kesehariannya
Misal : agy mam duren bareng tmen-tmen nihhh (hoax)
           durenX enax bgt lhoooo, spa mauuu? (hoax)
Komentar status bertubi-tubi
bermodalkan hal diatas, maka beranilah si cowok mengomentari berupa pertanyaan di status yang notabene cewek secara bertubi-tubi dengan bahasa yang ganjen.

Mungkin masih banyak hal-hal lainnya, tetapi gue rasa cukup itu saja. Mohon maaf bila tulisan saya agak kritis, ini berdasaran fakta yang saya temui di FB. Mohon maaf juga tidak bisa memberi contoh real satu persatu karena alasan privasi..
Nah, buat yang belum ketularan, jangan ketularan. Buat yang udah semoga lekas diberikan jalan yang benar, gak papa, alay merupakan proses menuju kedewasaan *Bang Radit says* tetapi jangan keterusan, niscaya kelak kalian akan menemukan titik terang menuju kedewasaan yang sesungguhnya..
ganbattee!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar